Monday, January 25, 2010

Tom and Jerry

Tom and Jerry adalah sebuah serial animasi pendek teater diciptakan oleh William Hanna dan Joseph Barbera untuk Metro-Goldwyn-Mayer yang berpusat pada yang tidak pernah berakhir persaingan antara housecat (Tom) dan tikus (Jerry) yang kejar-kejaran dan pertempuran sering terlibat komik kekerasan. Hanna dan Barbera pada akhirnya menulis dan diarahkan Seratus empat belas kartun Tom dan Jerry di studio kartun MGM di Hollywood, California antara tahun 1940 dan 1959, ketika unit animasi ditutup. Serial aslinya dicatat karena telah memenangkan Academy Awards untuk Best Short Subject (Kartun) tujuh kali, mengikatnya dengan Walt Disney's Silly Symphonies sebagai serial animasi teater yang paling Oscar. Pada tahun 2000 WAKTU bernama seri salah satu acara televisi terbesar sepanjang masa.

Mulai tahun 1960, di samping itu MGM asli celana pendek baru yang dihasilkan oleh Rembrandt Films, yang dipimpin oleh Gene Deitch di Eropa Timur. Produksi Tom and Jerry kembali ke Hollywood celana pendek di bawah Chuck Jones's SIB-Tower 12 Productions pada tahun 1963; seri ini berlangsung sampai tahun 1967, sehingga total of 161 celana pendek. Kucing dan tikus bintang kemudian muncul kembali dalam kartun televisi yang diproduksi oleh Hanna-Barbera dan Filmation Studios pada tahun 1970-an, 1980-an, dan 1990-an, sebuah film, Tom and Jerry: The Movie, pada tahun 1992 dan dirilis di dalam negeri pada tahun 1993 dan pada tahun 2000, mereka pertama dibuat untuk TV pendek, Tom and Jerry: The Mansion Cat for Cartoon Network. Terbaru teater Tom and Jerry pendek, The Karate Guard, ditulis dan disutradarai oleh co-co-creator Joe Barbera dan debutnya di Los Angeles bioskop pada 27 September 2005.

Hari ini, Time Warner (melalui para Turner Hiburan divisi) memiliki hak untuk Tom and Jerry (dengan Warner Bros penanganan distribusi). Sejak merger, Turner telah menghasilkan seri, Tom and Jerry Tales untuk The CW's Sabtu pagi "The CW4Kids" lineup, serta baru-baru ini pendek Tom dan Jerry, The Karate Guard, pada tahun 2005 dan rangkaian Tom and Jerry langsung - to-video film - semua dalam bekerja sama dengan Warner Bros Animation.
Isi
[hide]

* 1 Sinopsis dan format
* 2 Karakter
o 2,1 protagonis Utama
+ 2.1.1 Tom Cat dan Jerry Mouse
o 2,2 Beberapa antagonis utama, peran kecil dan mendukung karakter
+ 2.2.1 Spike dan anjing kampung
+ 2.2.2 Butch dan Toodles Galore
+ 2.2.3 Mammy Two Shoes
+ 2.2.4 Tuffy
+ 2.2.5 Quacker
+ 2.2.6 Lightning
+ 2.2.7 Topsy
+ 2.2.8 Meathead
* 3 Sejarah dan evolusi
3,1 o era Hanna-Barbera (1940 - 1958)
o 3,2 Gene Deitch era (1960 - 1962)
3,3 o era Chuck Jones (1963 - 1967)
o 3,4 Tom and Jerry memukul televisi
o 3,5 Tom dan Jerry pemilik baru
o 3,6 Tom dan Jerry di luar Amerika Serikat
o 3,7 Kontroversi
* 4 Kemudian menunjukkan, khusus dan celana pendek
5 Reception
* 6 Fitur film
* 7 Format lain
* 8 Pengaruh budaya
o 8,1 Dalam budaya populer
* 9 Media
* 10 Filmografi
10,1 o celana pendek terkenal
televisi menunjukkan 10,2 o
Packaged menunjukkan 10,3 o dan pemrograman blok
10,4 o spesial televisi
Theatrical 10,5 o film
10,6 o Direct-to-video film
* 11 Lihat pula
* 12 Referensi

[sunting] Plot dan format

Tom and Jerry seri sangat populer karena sifatnya kekerasan dan komedi pertarungan antara sepasang umum musuh, rumah bersama kucing dan tikus. Plot masing-masing pusat biasanya pendek Tom berbagai upaya untuk menangkap Jerry dan aniaya dan perusakan yang terjadi kemudian. Sejak Tom jarang usaha untuk makan Jerry dan karena sebenarnya pasangan tampak akrab di beberapa kartun celana pendek, tidak jelas mengapa Tom mengejar Jerry begitu banyak. Beberapa alasan yang diberikan dapat mencakup kucing normal / murine permusuhan, kewajiban menurut pemiliknya, usaha Jerry merusak tugas yang dipercayakan dengan Tom, Jerry makan master Tom Tom makanan yang telah dipercayakan dengan pengamanan, balas dendam, Jerry menyimpan potensi lain mangsa ( seperti bebek, burung kenari, atau ikan mas) dari yang dimakan oleh Tom, persaingan dengan kucing lain, dan Jerry Tom merusak usaha-usaha untuk merayu kucing yang fatales femme Jerry tidak entah karena jijik atau kecemburuan, di antara alasan-alasan lain.

Tom jarang berhasil dalam menangkap Jerry, terutama karena Jerry kepandaian, licik kemampuan, dan keberuntungan. Yang cukup menarik, banyak kartu judul Tom and Jerry menunjukkan saling tersenyum yang tampaknya menggambarkan hubungan cinta-benci daripada jengkel setiap menampilkan ekstrim terhadap orang lain dalam setiap kartun. Ada juga beberapa kejadian di dalam kartun mana mereka menampilkan persahabatan sejati ( "Springtime for Thomas") dan perhatian untuk satu sama lain kesejahteraan (seperti dalam "Jerry dan si singa" di mana Jerry dalam satu contoh trik Tom ke dalam berpikir ia telah ditembak Jerry, dan Tom berlari dengan perlengkapan pertolongan pertama).

Episode pendek yang terkenal untuk beberapa lelucon yang paling kejam yang pernah disusun dalam teater animasi: Jerry memotong Tom menjadi dua, menutup kepalanya di jendela atau pintu, Tom menggunakan semuanya, mulai dari kapak, pistol, bahan peledak, jebakan dan racun untuk mencoba membunuh Jerry, Jerry memasukkan ekor Tom dalam cetakan kue wafel dan mangle, menendang dia ke kulkas, memasukkan ekornya ke dalam soket listrik, memukul dia dengan gada, klub atau palu, menyebabkan sebuah pohon atau tiang listrik untuk mengantarnya ke tanah, cocok menempel ke kaki dan lampu mereka, dan seterusnya. [1] Walaupun semua popularitasnya, Tom dan Jerry telah sering dikritik sebagai kekerasan berlebihan. [2]: 42 [3]: 134 Meskipun sering kekerasan, tidak ada darah atau darah kental dalam setiap adegan dalam kartun asli yang membuat pasangan nama sebuah rumah tangga. Namun, dalam contoh yang sangat langka, ketika Tom mendapat iris menjadi potongan-potongan di bagian pembukaan, Tom and Jerry: The Movie, darah terlihat jelas. Yang sering muncul gag melibatkan Jerry memukul Tom ketika dia sibuk, dengan Tom awalnya tidak menyadari rasa sakit-dan hanya merasakan efek saat kemudian, dan sebaliknya; dan lain melibatkan Tom Jerry berhenti midchase (seolah-olah memanggil untuk time-out), sebelum dia melakukan sesuatu, biasanya menaruh sakit hati pada Tom.

Kartun juga patut dicatat karena ketergantungan pada stereotip, seperti berikut karakter menghitam ledakan dan penggunaan berat dan pembesaran bayang-bayang (misalnya, Dr Jekyll and Mr Mouse). Kemiripan dengan benda-benda dan kejadian-kejadian sehari-hari adalah dapat dikatakan sebagai daya tarik utama dari humor visual dalam seri. Karakter diri mereka secara teratur berubah menjadi konyol, tapi sangat asosiatif bentuk, sebagian besar waktu tanpa sengaja, dalam bertopeng tetapi cara mengerikan.

Musik berperan sangat penting dalam celana pendek, menekankan tindakan, mengisi tradisional efek suara, dan pinjaman emosi ke layar. Direktur musik Scott Bradley menciptakan skor kompleks yang memadukan unsur-unsur jazz, klasik, dan musik pop; Bradley sering reprised lagu-lagu pop kontemporer, serta lagu dari MGM film, termasuk The Wizard of Oz dan Meet Me In St Louis. Secara umum, ada sedikit dialog sebagai Tom and Jerry hampir tidak pernah berbicara, tetapi kecil adalah karakter yang tidak sama terbatas. Sebagai contoh, karakter Mammy Two Shoes memiliki garis dalam setiap episode di mana ia muncul kecuali The Little Orphan. Sebagian besar dialog dari Tom and Jerry adalah tertawa bernada tinggi dan megap-megap jeritan, yang mungkin disediakan oleh terompet atau alat musik lainnya.

Sebelum 1954, semua kartun Tom and Jerry diproduksi dalam rasio Akademi standar dan format; dari akhir 1954-1955, beberapa output yang dihasilkan dalam kedua dually format Academy dan proses CinemaScope layar lebar. Dari tahun 1956 sampai penutupan studio kartun MGM setahun kemudian, semua kartun Tom and Jerry diproduksi dalam CinemaScope, beberapa bahkan punya soundtrack mereka direkam dalam audio Perspecta terarah. 1960-an Gene Deitch dan celana pendek Chuck Jones semuanya diproduksi dalam format Academy, tapi dengan komposisi yang membuat mereka menjadi kusut kompatibel untuk Akademi format layar lebar juga. Semua Hanna dan Barbera kartun diproduksi dalam tiga-strip Technicolor; entri 1960-an dilakukan dalam Metrocolor.
[sunting] Karakter
[sunting] protagonis Utama
[sunting] Tom Cat dan Jerry Mouse
Thomas "Tom" Cat.

Tom adalah biru-abu-abu kucing jantan seniman Inggris. Ia adalah tokoh utama dan juga antagonis utama dari cerita, yang tinggal hidup yang manja, sementara Jerry adalah tikus rumah cokelat kecil yang selalu tinggal di dekat kepadanya dan dia adalah tokoh utama kedua dari cerita. "Tom" adalah nama generik untuk laki-laki kucing atau kucing jantan (Warner Bros Sylvester karakter kartun ini awalnya disebut "Thomas"). Tom pada awalnya disebut "Jasper" dalam pendek pertama, Puss Gets the Boot, sementara Jerry bernama "Jinx". Tom sangat cepat marah dan mudah tersinggung, sementara Jerry adalah tikus menggemaskan mandiri dan oportunistik. Jerry juga memiliki kekuatan yang mengejutkan untuk ukuran, mengangkat barang-barang seperti anvils dengan relatif mudah dan tahan terhadap dampak yang cukup besar dengan mereka. Meskipun khas kucing makan tikus, itu sebenarnya cukup langka bagi Tom untuk benar-benar mencoba dan mengkonsumsi Jerry. Meskipun sangat energik dan ditentukan, Tom tidak cocok untuk Jerry otak dan kecerdasan. Pada akhir "iris-out" atau "fade-out" dari setiap kartun, Jerry biasanya muncul penuh kemenangan, sementara Tom ditampilkan sebagai pecundang. Namun demikian, hasil lainnya dapat dihubungi; pada kesempatan langka, Tom menang, biasanya ketika Jerry menjadi agresor atau ketika dia menyeberangi semacam garis (contoh terbaik yang terjadi dalam The Million Dollar Cat mana, setelah mengetahui bahwa Tom baru diperoleh kekayaan akan diambil jika dia merugikan binatang apapun, termasuk mouse, dia siksaan Tom Tom sampai akhirnya kehilangan kesabaran dan serangan kepadanya). Kadang-kadang, biasanya ironisnya, mereka berdua kalah, biasanya ketika Jerry perangkap terakhir berpotensi menjadi bumerang pada dirinya setelah mempengaruhi Tom (Contohnya adalah di Chuck Jones 'Filet Meow tempat Jerry perintah pendek hiu untuk menakut-nakuti Tom jauh dari makan ikan mas. Setelah itu, Jerry menjauh takut hiu juga) atau ketika Jerry mengabaikan sesuatu di akhir kursus. Kadang-kadang, mereka berdua akhirnya menjadi teman-teman (hanya untuk sesuatu terjadi sehingga Tom akan mengejar Jerry lagi). Kedua karakter sadis menampilkan kecenderungan, dalam arti bahwa mereka sama-sama akan menikmati menyiksa satu sama lain. Namun, tergantung pada kartun itu, setiap kali satu karakter tampaknya berada dalam bahaya maut (dalam situasi yang berbahaya atau oleh pihak ketiga), yang lain akan mengembangkan hati nurani dan menyelamatkannya. Kadang-kadang, mereka saling ikatan di atas sentimen terhadap pengalaman yang tidak menyenangkan dan menyerang mereka satu sama lain lebih bermain daripada serangan serius. Beberapa celana pendek menunjukkan dua bergaul dengan sedikit kesulitan, dan mereka lebih dari mampu bekerja bersama-sama ketika situasi panggilan untuk itu, biasanya terhadap pihak ketiga yang berhasil penyiksaan dan mempermalukan mereka berdua.

Meskipun lima celana pendek diakhiri dengan gambaran jelas Tom kematian, kematiannya tidak pernah tetap; ia bahkan membaca tentang kematiannya sendiri dalam sebuah kilas balik di Jerry's Diary. Dia muncul untuk mati dalam ledakan di Mouse Trouble (setelah yang ia lihat di surga) dan di Yankee Doodle Mouse, sementara di Dua Mouseketeers dia guillotined offscreen.
Jerry Mouse.

Meskipun banyak mendukung dan karakter kecil berbicara, Tom dan Jerry jarang melakukannya sendiri. Tom, yang paling terkenal, bernyanyi sambil merayu kucing betina, misalnya, Tom menyanyikan Louis Jordan's "Apakah Anda Apakah Atau Apakah Anda Bukankah My Baby" di tahun 1946 Solid Serenade pendek. Dalam beberapa celana pendek, Tom, ketika bermesraan kucing betina, membujuk dia di sebuah suara beraksen Prancis mirip dengan layar aktor Charles Boyer. Pada akhir Cat The Million Dollar setelah mulai memusuhi Jerry ia mengatakan bahwa ia adalah membuang satu juta dolar, tetapi ia bahagia. Co-direktur William Hanna yang diberikan sebagian besar berderit, tersengal-sengal, dan efek vokal yang lain untuk pasangan, termasuk yang paling terkenal efek suara dari serial, Tom menerjang kulit-jeritan (yang diciptakan dengan merekam Hanna menjerit dan menghilangkan bagian awal dan akhir dari perekaman, hanya menyisakan bagian terkuat dari jeritan di soundtrack) dan Jerry's gugup tegukan. Satu-satunya vokalisasi cukup Common dibuat oleh Tom ketika beberapa referensi eksternal klaim skenario tertentu atau kemungkinan tidak mungkin, yang pasti, ironisnya terjadi untuk menghalangi rencana Tom - pada saat itu, yang basah kuyup dan lusuh Tom muncul dan berkata dalam sebuah menghantui, menggemakan suara "Jangan percaya itu!", sebuah referensi untuk beberapa terkenal Perang Dunia II, propaganda celana pendek dari tahun 1940-an. Dalam satu episode, Tom menyewa pembasmi tikus yang, setelah beberapa usaha yang gagal untuk mengirimkan Jerry, perubahan profesi pada Cat pembasmi oleh persimpangan luar "Mouse" di judul dan tulisan "Cat", yang mengakibatkan Tom mengeja kata dengan suara keras sebelum enggan menunjuk pada dirinya sendiri. Satu pendek, 1956's Blue Cat Blues, diceritakan oleh Jerry di sulih suara (disuarakan oleh Paul Frees). Baik Tom and Jerry berbicara lebih dari sekali dalam 1943 pendek The Lonesome Mouse. Tom and Jerry: The Movie adalah yang pertama (dan sejauh ini hanya) angsuran dari seri terkenal di mana kucing dan tikus duo secara teratur berbicara.
[sunting] Beberapa antagonis utama, peran kecil dan mendukung karakter
[sunting] Spike dan anjing kampung
Spike si anjing bulldog dan putranya anak nakal, dalam Tom and Jerry 1951 disisir pendek-up Pup.

Dalam usahanya untuk menangkap Jerry, Tom seringkali harus berurusan dengan Spike (kadang-kadang disebut sebagai "Killer" atau "Butch"), yang marah, kejam bulldog penjaga yang mencoba untuk menyerang Tom karena mengganggu anaknya anak nakal (kadang-kadang disebut "Junior") sambil berusaha untuk mendapatkan Jerry. Originally Spike itu disebutkan namanya dan bisu (selain dari suara lolongan dan menggigit) juga menyerang tanpa pandang bulu, tidak peduli apakah itu Tom atau Jerry walaupun biasanya menyerang Tom. Di kemudian kartun Spike sering berbicara, menggunakan suara dan ekspresi (dilaksanakan oleh Billy Bletcher dan kemudian Daws Butler) mencontoh pelawak Jimmy Durante. Spike's mantel telah berubah sepanjang tahun antara abu-abu dan cokelat krim. Penambahan putra Spike anjing kampung pada akhir tahun 1940-an menyebabkan kedua sedikit melunak Spike karakter dan hidup pendek teater spin-off series (Spike dan anjing kampung). Sebagian besar kartun dengan Spike di dalamnya memiliki sistem biasanya Spike sedang mencoba untuk mencapai sesuatu (seperti membangun rumah atau anjing tidur) ketika Tom and Jerry's antik mencegahnya dari melakukannya, Spike kemudian (mungkin karena prasangka) single keluar Tom ketika pelakunya dan mengancam bahwa jika hal itu pernah terjadi lagi, ia akan melakukan "sesuatu yang mengerikan" kepada Tom (efektif memaksa Tom untuk mengambil menyalahkan orang lain) sementara Jerry sengaja mendengar, kemudian Jerry biasanya melakukan apa pun untuk menyela Spike apa pun yang dilakukan sementara Tom nyaris tidak berhasil menghentikannya (biasanya mendapatkan luka-luka dalam proses), biasanya Jerry akhirnya bangkai kapal Spike apa pun yang dilakukan dalam mode spektakuler dan meninggalkan Tom untuk mengambil menyalahkan menyebabkan Tom untuk mendapatkan dipukuli oleh Spike (biasanya disebabkan karena Tom adalah biasanya dibingkai oleh Jerry dan bahwa Spike cuma tidak seperti Tom) di luar layar, akhirnya Tom umumnya ditampilkan terluka sementara Jerry puas pelukan hingga Spike tanpa cedera.
[sunting] Butch dan Toodles Galore
Butch dan Toodles Galore, di tahun 1946 Tom dan Jerry Springtime singkat untuk Thomas.

Butch adalah kucing hitam yang juga ingin menangkap dan memakan Jerry. Dia adalah musuh paling sering Tom. Namun, bagi sebagian besar episode ia muncul dalam, ia biasanya terlihat menyaingi Tom atas Toodles. Butch juga muncul sebagai salah satu sahabat Tom atau sahabat seperti dalam beberapa kartun, di mana pemimpin Butch adalah teman Tom, yang Meathead dan Topsy. Perubahan tom cintanya bunga berkali-kali. Bunga cinta pertama adalah Sheikie dan berbicara dengan nada angkuh dalam The Zoot Cat, dan panggilan dia "Tommy" dalam The Mouse Comes to Dinner. Kedua dan yang paling sering bunga cinta Tom's Toodles Galore, yang tidak pernah punya dialog di Tom and Jerry kartun.
[sunting] Mammy Two Shoes
Mammy Two Shoes, pemilik Tom, yang membuat banyak penampilan di tahun 1940-an dan awal 1950-an Tom and Jerry celana pendek, seperti yang terlihat pada tahun 1947's Old Rockin 'Chair Tom. Selama bertahun-tahun, Tom and Jerry kartun yang menampilkan Mammy telah disensor atau dihapus dari siaran.

Sejak awal, Tom juga harus berurusan dengan Mammy Two Shoes (disuarakan oleh Lillian Randolph), sebuah stereotip [klarifikasi diperlukan] Afrika-Amerika pembantu rumah tangga domestik. Pada awal celana pendek, Mammy digambarkan sebagai pelayan mengurus rumah mewah yang sering di mana Tom dan Jerry tinggal. Kemudian Tom and Jerry celana pendek ditetapkan dalam apa yang tampak sebagai Mammy rumah sendiri. Wajahnya pernah melihat (dengan pengecualian tahun 1950-an Saturday Evening Puss, di mana wajahnya terlihat sangat singkat sambil berlari menuju ke kamera), dan dia biasanya Wallops kucing dengan sapu ketika ia bertingkah. Ketika Mammy tidak hadir, manusia lain kadang-kadang terlihat, biasanya dari leher ke bawah juga. Mammy akan muncul dalam berbagai film kartun sampai 1952's Push-Button Kitty. Kemudian justru menunjukkan kartun Tom and Jerry hidup dengan gaya tahun 1950-an yuppie-pasangan. Segera setelah itu, hampir semua manusia dalam seri itu terlihat wajah.
[sunting] Tuffy

Tuffy (sebelumnya, camilan) adalah tikus yang dekat dengan Jerry. Dia kadang-kadang dilihat sebagai Jerry keponakan, tapi kadang-kadang disebut sebagai yatim piatu. Dalam banyak episode, dilihat Tuffy makan banyak (dia selalu lapar). Dalam penampilan pertama, ia ditinggalkan di depan pintu rumah Jerry, yang ditinggalkan oleh orang tuanya karena dia makan terlalu banyak. Tuffy sering muncul dengan Jerry. Ketika ia melakukannya, Tom menikmati mengejarnya seperti yang ia lakukan bersama Jerry. Anehnya, di Tom and Jerry: The Magic Ring, Tuffy, sekali lagi disebut camilan, adalah acak tikus di toko hewan peliharaan Jerry bahkan tidak tahu.
Camilan, yatim kecil tikus, yang kemudian dinamai "Tuffy"

Dalam Mouseketeer celana pendek, ia akan berbicara dalam bahasa Prancis dan Inggris.
[sunting] Quacker
Quacker pada akhir Itulah's My Mommy

Karakter berulang lain dalam seri Little Quacker adalah yang bebek, yang kemudian diadaptasi ke dalam karakter Hanna-Barbera Yakky Doodle. Dia muncul di Little Quacker, The Duck Dokter, Just Ducky, putus asa Itik, Itik selatan, That's My Mommy, Happy Go Ducky dan The Vanishing Duck. Quacker berbicara banyak dibandingkan dengan Tom and Jerry. Dalam banyak episode, ia adalah satu-satunya yang berbicara. Dia adalah teman Jerry.
[sunting] Lightning

Kilat adalah versi Redone Meathead. Dia adalah kucing bully pemimpin yang Butch. Lightning Penampilan pertama adalah Old Rockin 'Chair Tom Tom sebagai saingan dan memiliki kecepatan kilat. Dia menjadi teman dengan Tom seperti yang terlihat dalam Sleepy-Time Tom. Dia juga muncul di Tom and Jerry langsung ke video film, Tom and Jerry: The Magic Ring dan Tom and Jerry: A Nutcracker Tale. Ada yang tahu siapa yang disuarakan Lightning di Tom and Jerry: A Nutcracker Tale dan Tom and Jerry Tales. Awalnya, Lightning terlihat dengan hidung hitam di Tom and Jerry teater celana pendek, dan kemudian terlihat dengan hidung merah di Tom and Jerry: A Nutcracker Tale. Kemudian ia kembali dengan hidung hitam asli di Tom and Jerry Tales.
[sunting] Topsy

Kacau muncul dalam waktu kurang Tom and Jerry celana pendek dan ia dapat dilihat lebih kekuningan di Tom and Jerry Tales bukannya abu-abu dan cokelat. Dia menjadi teman dengan Jerry kebanyakan bukan Tom ketika dia muncul sebagai kucing rumah Profesor Tom. Penampilan pertamanya di Baby Puss dan terakhir muncul di Kucing Scat.
[sunting] Meathead

Dia adalah Tom rival dalam Sufferin 'Kucing! (penampilan pertama), ketika ia dan Tom berebut makan Jerry. On Baby Puss, ia, Butch dan Topsy menggoda Tom karena seorang gadis kecil berpakaian seperti bayi dan juga kucing pengganggu. Baby Puss seperti penampilan terakhir sebelum pengembalian ke Petir, tidak Scat Kucing dan Tom and Jerry kartun kecuali The Flying Penyihir.
[sunting] Sejarah dan evolusi
[sunting] Era Hanna-Barbera (1940 - 1958)
Tom and Jerry pencipta / direktur William Hanna dan Joseph Barbera, dengan tujuh Academy Award untuk Best Short Subject (Kartun) mereka celana pendek Tom and Jerry menang.

Willliam Hanna dan Joseph Barbera-sama bagian dari Rudolf Ising unit di studio kartun MGM di akhir 1930-an. Barbera, storyman dan karakter seorang desainer, dipasangkan dengan Hanna, direktur yang berpengalaman, untuk mulai menyutradarai film untuk Ising unit, yang pertama adalah kucing dan tikus kartun bernama Puss Gets the Boot. Selesai pada akhir 1939, dan dirilis ke teater pada tanggal 10 Februari, 1940, Puss Gets The Boot berpusat pada Jasper, kucing abu-abu kucing mencoba menangkap tikus yang tidak disebutkan namanya, tapi setelah tidak sengaja melanggar houseplant dan berdiri, Afrika-Amerika Mammy pembantu rumah tangga (Kemudian Tom pemilik) telah mengancam untuk menjatuhkan Jasper keluar ( "OWT, keluar!" [sebagai Mammy mantra itu]) jika dia istirahat satu hal lagi di rumah. Tentu saja, mouse menggunakan ini untuk keuntungannya, dan mulai melemparkan gelas anggur, keramik piring, teko, dan setiap dan semuanya rapuh, sehingga Jasper akan dilemparkan ke luar. Puss Gets The Boot itu terlebih dulu dan dibebaskan tanpa gembar-gembor, dan Hanna dan Barbera meneruskannya menjadi sutradara yang lain (non-kucing-dan-tikus yang terkait) celana pendek. "Lagi pula," komentar banyak MGM staf, "tidak ada cukup kucing dan tikus sudah kartun?"

Sikap pesimis terhadap duo kucing dan tikus berubah ketika kartun menjadi favorit dengan pemilik teater dan dengan Academy of Motion Picture Arts and Sciences, film yang dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Short Subject: Cartoons of 1941. Itu kehilangan kartun MGM lain, Rudolph Ising's The Milky Way.

Produser Fred Quimby, yang mengelola studio animasi MGM, cepat-cepat menarik Hanna dan Barbera dari satu-shot lain kartun sedang mereka kerjakan, dan menugaskan suatu seri kucing dan tikus. Hanna dan Barbera mengadakan kontes intra-studio pasangan untuk memberikan nama baru dengan menggambar mengusulkan nama-nama dari topi; animator John Carr memenangkan $ 50 dengan saran dari Tom and Jerry. [4] Tom and Jerry seri masuk ke produksi dengan The Midnight Snack pada tahun 1941, dan Hanna dan Barbera jarang diarahkan apa pun kecuali kucing-dan-tikus kartun untuk sisa masa jabatan mereka di MGM.

Tom penampilan fisik berkembang secara signifikan selama bertahun-tahun. Pada awal 1940-an, Tom kelebihan detail-bulu lebat, wajah banyak kerut, dan beberapa tanda-tanda alis-semua yang efisien menjadi bentuk yang lebih bisa diterapkan pada akhir tahun 1940-an-dan tampak seperti kucing yang realistis; di samping dari awal berkaki empat Tom menjadi semakin, dan akhirnya hampir secara eksklusif, bipedal. Sebaliknya, Jerry desain dasarnya tetap sama selama seri. Pada pertengahan tahun 1940-an, serial telah berkembang lebih cepat, lebih energik (dan kekerasan) nada, karena inspirasi dari karya rekan di studio kartun MGM, Tex Avery, yang bergabung dengan studio di tahun 1942.

Meskipun tema setiap pendek ini adalah hampir sama - kucing mengejar tikus - Hanna dan Barbera ditemukan tak berujung variasi pada tema. Barbera's storyboard dan kasar layout dan desain, dikombinasikan dengan waktu Hanna, mengakibatkan MGM yang paling populer dan berhasil serial kartun. Tiga belas isian di Tom and Jerry series (termasuk Puss Gets The Boot) yang dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Short Subject: Cartoons; tujuh dari mereka berhasil memenangkan Academy Award, melanggar studio Disney kemenangan dalam kategori tersebut. Tom and Jerry memenangkan lebih Academy Awards daripada karakter lain teater berbasis serial animasi.

Tom and Jerry tetap populer di seluruh teater asli mereka lari, bahkan ketika anggaran mulai agak menegang pada 1950-an dan laju celana pendek sedikit melambat. Namun, setelah televisi menjadi populer di tahun 1950-an, penurunan pendapatan box office untuk film teater, dan mata pelajaran singkat. Pada awalnya, MGM diperangi ini dengan akan-CinemaScope semua produksi di seri. Setelah MGM menyadari bahwa mereka kembali melepaskan celana pendek yang lebih tua seperti membawa banyak pendapatan sebagai film baru, eksekutif studio memutuskan, banyak kejutan staf, untuk menutup studio animasi. Studio kartun MGM ditutup pada tahun 1957, dan final 114 Hanna dan Barbera Tom and Jerry celana pendek, Tot Watchers, dirilis pada tanggal 1 Agustus 1958. Hanna dan Barbera mendirikan televisi mereka sendiri studio animasi, Hanna-Barbera Productions, pada tahun 1957, yang kemudian terkenal memproduksi acara TV dan film.
[sunting] Gene Deitch era (1960 - 1962)
Tom and Jerry

Tom Jerry menusuk dengan garpu barbekyu di High Steaks (1962), sebuah Deitch Gene pendek.
Disutradarai oleh Gene Deitch
Diproduksi oleh William L. Snyder
Ditulis oleh Larz Bourne
Chris Jenkyns
Eli Bauer
Dibintangi Allen Swift
Musik oleh Stepan Konícek
Václav Lídl
Didistribusikan oleh MGM Cartoon Studio
Rembrandt Films
Release date (s) 1961-1962 (teater; 13 celana pendek)
CBS (17 Maret 1961 - Winter 1962) (13 celana pendek)
Running time approx. 6-9 menit (per pendek)
Negara Amerika Serikat
Cekoslowakia
Bahasa Inggris
Menganggarkan US $ 10.000,00 (per pendek) [5]
Gene Deitch diarahkan total tiga belas Tom and Jerry celana pendek di studio di Cekoslovakia

Pada tahun 1960, MGM mengontrak sebuah kesepakatan dengan Ceko perusahaan produksi berbasis Rembrandt Films untuk memproduksi Tom dan Jerry baru celana pendek, tapi disiarkan di CBS, dan produser William L. Snyder Ceko mengatur dengan sutradara animasi berbasis Gene Deitch dan studionya untuk membuat film luar negeri di Praha, Cekoslowakia. Deitch menyatakan bahwa, menjadi anggota UPA, ia selalu memiliki ketidaksukaan pribadi dari Tom and Jerry, dengan alasan mereka sebagai "contoh buruk utama dari kekerasan yang tidak masuk akal - humor didasarkan pada rasa sakit - menyerang dan membalas dendam - untuk tidak mengatakan yang hambar penggunaan wanita kulit hitam tanpa kepala pelayan rumah stereotipe. "[5] Anggota Deitch tim yang baru dibentuk termasuk William L. Snyder, produsen, Stepan Konícek, komposer dan musisi yang belajar di bawah Karel Ančerl dan terpilih karena pengalamannya sebagai konduktor Film Symphony Orchestra sejak 1956, Václav Lídl, asisten komposer, Larz Bourne, Chris Jenkyns, dan Eli Bauer, yang menulis banyak kartun, dan Allen Swift, yang memainkan sebagian besar karakter. Tim ini dikontrak untuk menghasilkan tiga belas [6] celana pendek, banyak yang memiliki kualitas surealistik.

Sejak Deitch / Snyder tim telah melihat hanya segelintir yang asli Tom dan Jerry celana pendek, dan karena diproduksi Deitch dan Snyder kartun mereka pada anggaran ketat sebesar $ 10.000, film-film yang dihasilkan dianggap tidak biasa, dan, dalam banyak hal, aneh. [ 5] [6] karakter 'gerak sering dilakukan dengan kecepatan tinggi, sering menyebabkan gerakan berat kabur. Sebagai hasilnya, animasi karakter yang terlihat berombak dan sakit-sakitan. Jarang yang menampilkan soundtrack musik, futuristik efek suara, dialog yang bergumam daripada berbicara, dan berat penggunaan reverb. Pertama dari Deitch Gene celana pendek, Switchin 'Kitten, mengandung sering mengganggu, bernada tinggi, hipnotis musik dan efek suara, sementara salah satu Deitch terakhir celana pendek, Buddies Thicker Than Air, berisi Mars-suka dan efek suara bergema, berat disintesis musik, dan berombak, aneh animasi, terutama pada adegan klimaks Jerry menyamar sebagai hantu untuk membalas dendam pada Tom. [7]

Fans yang biasanya berakar untuk Tom Deitch kartun mengkritik karena Tom tidak pernah menjadi ancaman bagi Jerry. Sebagian besar waktu, Tom hanya mencoba untuk menyakiti hatinya ketika ia mendapat jalannya. Tom pemilik baru, seorang pria kulit putih gemuk (mirip dengan Deitch sebelumnya "Clint memukul berkali-kali" [8] karakter di Terrytoons), juga lebih secara grafis brutal menghukum kesalahan Tom dibandingkan dengan Mammy Two-Shoes, seperti memukul dan meronta-ronta Tom berulang-ulang, membakar wajahnya dengan grill dan memaksa Tom untuk minum seluruh minuman bersoda. Gen Deitch kartun Tom and Jerry masih jalankan kembali hari ini di semi-teratur.

Celana pendek ini adalah di antara beberapa kartun Tom dan Jerry tidak membawa "Made In Hollywood, USA" kalimat di akhir. [5] Karena studio Deitch berada di balik Tirai Besi, produksi lokasi studio dihilangkan sepenuhnya di atasnya. [5] Di tengah-tengah produksi, Joe Vogel, kepala produksi, dipecat dari MGM, yang memerintahkan Deitch dan timnya untuk menyelesaikan celana pendek dan bergegas mereka keluar untuk melepaskan, menghasilkan efek kualitas ditunjukkan dalam celana pendek sendiri. [5] Oleh kontrak dengan Metro-Goldwyn-Mayer telah habis, [5] dan akhir dari tiga belas celana pendek, Carmen Get It!, dirilis pada Desember 1962. [6]

Episode diciptakan oleh Deitch umumnya kurang positif diterima oleh khalayak umum daripada sisa seri. Dalam ulasan untuk Tom and Jerry: The Chuck Jones Koleksi, Paulus Kupperberg dari Comicmix disebut celana "sangat mengerikan" dan "terlalu sering dirilis", juga sebagai akibat dari "tenaga kerja murah". [9] Namun, Deitch sendiri menganggap celana pendek lebih unggul daripada yang dihasilkan oleh Chuck Jones di kemudian hari, sementara yang lain memegang afinitas untuk celana pendek 'kualitas surealistik. [5]
[sunting] Era Chuck Jones (1963 - 1967)
Tom and Jerry
Disutradarai oleh Chuck Jones
Maurice Noble
Ben Washam
Abe Levitow
Tom Ray
Jim Pabian
Disusun oleh Chuck Jones
Walter Bien
Les Goldman
Earl Jonas
Ditulis oleh Michael maltese
Jim Pabian
Bob Ogle
John W. Dunn
Irv Spector
Musik oleh Eugene Poddany
Carl Brandt
Dekan Elliott
Didistribusikan oleh MGM Animation / Visual Arts
(SIB Tower 12 Productions)
Release date (s) 1963-1967
(34 celana pendek)
Running time approx. 6-8 menit (per pendek)
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Menganggarkan US $ 42.000,00 (per pendek)

Setelah terakhir dibebaskan Deitch kartun, Jones, yang telah dipecat dari tiga puluh tahun masa jabatannya di Warner Bros Kartun, memulai studio animasi sendiri, SIB Tower 12 Productions, dengan mitra Les Goldman. Mulai tahun 1963, Jones dan Goldman melanjutkan untuk memproduksi 34 lebih Tom and Jerry celana pendek, yang semuanya membawa Jones 'khas gaya (dan sedikit pengaruh psychedelic). Namun, meskipun animasi oleh seniman pada dasarnya sama dengan Jones yang bekerja pada pemberi-pemberi peringatan, celana pendek baru ini memiliki berbagai tingkat keberhasilan kritis.

Jones mengalami kesulitan beradaptasi dengan gaya Tom dan Jerry merek humor, dan sejumlah kartun disukai pose, kepribadian, dan gaya di atas alur cerita. Karakter mengalami sedikit perubahan penampilan: Tom diberikan lebih tebal, Boris Karloff-seperti alis (menyerupai Jones 'Grinch atau Count Blood Count), yang tidak terlalu kompleks melihat (termasuk warna bulunya menjadi abu-abu), telinga lebih tajam, dan pembuat pakaian bulu pipi, sementara Jerry diberi mata dan telinga yang lebih besar, warna cokelat yang lebih ringan, dan manis, Porky Pig-seperti ekspresi.

Beberapa Jones 'Tom and Jerry kartun yang mengingatkan karya-karyanya dengan Wile E. Coyote dan Road Runner, termasuk penggunaan pemadaman lelucon dan lelucon yang melibatkan karakter jatuh dari tempat tinggi. Jones co-directed mayoritas celana pendek dengan layout artis Maurice Noble. Celana pendek yang tersisa diarahkan oleh Abe Levitow dan Ben Washam, dengan Tom Ray mengarahkan dua celana pendek yang dibangun di sekitar cuplikan dari sebelumnya Tom and Jerry kartun yang disutradarai oleh Hanna dan Barbera. Berbagai karakteristik vokal yang dibuat oleh Mel Blanc dan June Foray. Jones upaya dianggap lebih unggul daripada upaya Deitch sebelumnya, dan berisi lagu pembuka yang mengesankan, di mana Tom terperangkap di dalam "O" namanya. [10]

Meskipun Jones berhasil merebut kembali beberapa sihir asli dari Hanna-Barbera usaha, produksi berakhir MGM Tom and Jerry pada 1967, saat SIB Tower 12 telah menjadi MGM Animation / Visual Arts. Jones telah pindah di televisi fitur spesial dan film, The Phantom pabean. [10]
[sunting] Tom and Jerry memukul televisi
Mammy Two Shoes di Saturday Evening Puss adalah rotoscoped dan digantikan dengan remaja putih tinggi.

Tom and Jerry memukul televisi
Mammy Two Shoes di Saturday Evening Puss adalah rotoscoped dan digantikan dengan remaja putih tipis.

Mulai tahun 1965, Hanna dan Barbera Tom and Jerry kartun mulai muncul di televisi dalam bentuk diedit berat. Tim Jones diperlukan untuk mengambil menampilkan kartun Mammy Dua-Sepatu dan rotoscope keluar. Sebagian besar waktu, ia diganti dengan lemak sama wanita Irlandia Putih; kadang-kadang, seperti dalam Saturday Evening Puss, seorang remaja putih tipis mengambil tempat sebaliknya, dengan kedua karakter disuarakan oleh June Foray. Akan tetapi, dalam lebih baru dari telecasts lokal kartun, dan dalam versi yang ditampilkan pada Boomerang, Ibu sekali lagi bisa dilihat; lebih baru-baru ini [tahun yang dibutuhkan] dengan yang baru, kurang stereotip suara hitam disediakan, yang dilakukan oleh Thea Vidale. [ rujukan?].

Memulai debutnya di CBS 'Sabtu pagi jadwal pada 25 September 1965, Tom and Jerry pindah ke CBS hari Minggu dua tahun kemudian dan tinggal di sana hingga September 17, 1972.
[sunting] Tom dan Jerry pemilik baru

Pada tahun 1986, MGM dibeli oleh pendiri WTBS Ted Turner. Turner menjual perusahaan beberapa saat kemudian, tetapi tetap MGM film pra-1986 perpustakaan, sehingga Tom dan Jerry menjadi milik Turner Entertainment (di mana hak-hak berdiri hari ini melalui Warner Bros), dan telah dalam tahun-tahun berikutnya muncul pada jangka Turner stasiun, seperti TBS, TNT, Cartoon Network, Boomerang, dan Turner Classic Movies.
[sunting] Tom and Jerry di luar Amerika Serikat

Ketika muncul di televisi terrestrial di Inggris Raya (1967-2000, biasanya di BBC) Tom and Jerry kartun yang tidak cocok untuk kekerasan dan Mammy dipertahankan. Serta memiliki slot biasa, Tom and Jerry melayani BBC dengan cara lain. Ketika berhadapan dengan gangguan terhadap jadwal (seperti yang terjadi ketika siaran langsung diserbu), BBC akan selalu berpaling kepada Tom dan Jerry untuk mengisi kesenjangan apapun, yakin bahwa itu akan tetap banyak penonton yang mungkin akan saluran hop. Hal ini terbukti sangat membantu pada tahun 1993, ketika Noel's House Party harus dibatalkan karena takut sebuah bom IRA di Pusat Televisi BBC - Tom dan Jerry adalah ditampilkan sebagai pengganti, menjembatani kesenjangan sampai program berikutnya. Baru-baru ini, seorang ibu mengeluh kepada OFCOM dari adegan merokok yang ditampilkan dalam kartun, sejak Tom sering mencoba untuk kepentingan cinta terkesan dengan kebiasaan, menghasilkan laporan bahwa adegan-adegan merokok dalam film Tom dan Jerry dapat dikenakan penyensoran. [11]

Karena kurangnya dialog, Tom dan Jerry mudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa asing. Tom and Jerry mulai disiarkan di Jepang pada tahun 1964. Survei nasional tahun 2005 yang diambil di Jepang oleh TV Asahi, sampling kelompok usia dari remaja ke dewasa dalam enam puluhan, peringkat Tom and Jerry # 85 dalam daftar top 100 "anime" sepanjang masa, sementara jajak pendapat web mereka diambil setelah mengudara dari daftar peringkat tersebut di # 58 - satu-satunya non-Jepang pada daftar animasi, dan memukuli anime klasik seperti Tsubasa: Reservoir Chronicle, A Little Princess Sara, dan ultra-klasik Macross, Ghost in the Shell, dan Rurouni Kenshin ( perlu dicatat bahwa di Jepang, kata "anime" mengacu pada semua animasi tanpa asal, tidak hanya animasi Jepang). [12]

Tom dan Jerry telah lama populer di Jerman. Namun, kartun yang berima overdubbed dengan bahasa Jerman ayat yang menggambarkan apa yang terjadi pada layar dan memberikan tambahan konten lucu. Episode yang berbeda biasanya tertanam dalam episode Jerry's Diary (1949), di mana Tom membaca tentang petualangan masa lalu.

Di India, Asia Tenggara, Timur Tengah, Kazakhstan, Pakistan, Argentina, Meksiko, Kolombia, Brasil, Venezuela, negara-negara Amerika Latin lainnya, dan di negara-negara Eropa Timur (seperti Rumania), Cartoon Network masih mengudara Tom and Jerry kartun sehari-hari . Di Rusia, saluran lokal juga pertunjukan udara di siang hari mereka pemrograman slot. Tom and Jerry adalah salah satu dari sedikit kartun asal Barat siaran di Cekoslowakia (1988) dan Rumania (sampai 1989) sebelum jatuhnya komunisme pada tahun 1989.
[sunting] Kontroversi
Layar menampilkan Tom, Jerry atau karakter lain di Blackface seringkali diedit. Screen capture dari Perjanjian Hurts.

Seperti sejumlah kartun animasi lain pada 1940-an, 1950-an dan 1960-an, Tom dan Jerry tidak dianggap benar secara politis dalam tahun-tahun berikutnya. Ada setidaknya dua puluh empat kartun yang menampilkan karakter rasisme seperti yang ditunjukkan pada Blackface setelah terjadi ledakan, yang kemudian dipotong ketika ditampilkan di televisi hari ini, meskipun The Yankee Doodle Mouse Blackface gag juga gag Blackface lain pada akhir Keselamatan Kedua tetap utuh, tergantung pada negara. Pelayan hitam, Mammy Two Shoes, sering dianggap rasis karena dia digambarkan sebagai seorang wanita kulit hitam miskin yang memiliki masalah hewan pengerat. Suaranya redubbed oleh Turner pada pertengahan 1990-an dengan harapan membuat suara karakter kurang stereotipe; yang dihasilkan terdengar lebih aksen Irlandia. Satu kartun khususnya, Mouse-Nya Jumat, sering sekali keluar dari rotasi televisi karena kanibal dilihat sebagai stereotip rasis. Jika ditampilkan, maka kanibal 'dialog disunting keluar, walaupun mulut mereka dapat dilihat bergerak.

Pada tahun 2006, Kerajaan Inggris Boomerang saluran dibuat rencana untuk mengedit Tom and Jerry kartun yang disiarkan di Inggris di mana karakter yang terlihat merokok dengan cara yang "direstui, diterima atau glamorised." Hal ini diikuti keluhan dari penampil bahwa kartun itu tidak sesuai untuk pemirsa yang lebih muda, dan penyelidikan berikutnya oleh OFCOM pengawas media Inggris. [11] Hal ini juga mengambil pendekatan AS dengan mengedit keluar Blackface lelucon, meskipun ini tampaknya acak sebagai tidak semua adegan jenis ini dipotong.

Sementara pertengahan 1990-an upaya untuk memperbarui kartun sejarah dapat dilihat sebagai cara untuk membuat kartun lebih cocok untuk saat-saat, mengedit kartun asli telah menjadi sama seperti kontroversial dalam kaitan itu mengurangi bagian artistik asli yang membuat kartun populer . Sementara dialog Mammy Two Shoes dipandang sebagai rasis dan stereotip menurut standar sekarang, itu juga disuarakan oleh Lillian Randolph, salah satu dari beberapa pemain Afrika-Amerika pada waktu yang sedang bekerja di industri hiburan. Voiceovers baru untuk Mammy menangkap banyak nada dialog Randolph, tetapi juga menghapus kontribusi artistik Randolph ke seri. Mengulangi yang voiceovers tertangkap juga memiliki perhatian, karena menarik pemberitahuan negatif kontroversi dan menciptakan lebih banyak masalah.
[sunting] Kemudian menunjukkan, khusus dan celana pendek

Pada tahun 1975, Tom dan Jerry bertemu kembali dengan Hanna dan Barbera, yang diproduksi baru Tom and Jerry kartun untuk Sabtu pagi. Ini tujuh menit 48 kartun pendek itu dipasangkan dengan The Great Grape Ape dan Mumbly kartun, untuk mendirikan The Tom and Jerry / Grape Ape Show, Tom and Jerry / Grape Ape / Mumbly Show, dan The Tom and Jerry / Mumbly Show, semua yang berlari Cartoon Network Jumat Malam. Ini adalah baru pertama kartun Tom & Jerry seri untuk TV di tahun afters celana pendek teater yang ditampilkan di televisi. Dalam kartun, Tom and Jerry (sekarang dengan dasi kupu-kupu merah), yang telah musuh selama tahun-tahun pembentukan mereka, menjadi sahabat tanpa kekerasan yang terus petualangan bersama-sama, sebagai Hanna-Barbera harus memenuhi aturan-aturan ketat terhadap kekerasan untuk TV anak-anak. Tom & Jerry Show masih ditayangkan di saluran Kanada, Télétoon, dan rekan klasik, Télétoon Retro. [10]

Filmation Studios (dalam hubungannya dengan MGM televisi) juga mencoba tangan mereka di menghasilkan Tom dan Jerry serial TV. Versi mereka, The Tom and Jerry Comedy Show, debutnya pada tahun 1980, dan juga menampilkan kartun baru bintangi murung, Spike (bulldog lain yang diciptakan oleh Tex Avery), dan Barney Bear, tidak terlihat sejak MGM asli celana pendek. Tiga puluh Filmation Tom and Jerry kartun yang terasa berbeda dari Hanna-Barbera usaha, ketika mereka kembali Tom dan Jerry untuk mengejar asli formula, dengan agak lebih "dagelan" format humor. Inkarnasi ini, sama seperti versi 1975, tidak seperti diterima dengan baik oleh khalayak sebagai aslinya, dan berlangsung pada Sabtu Pagi dari CBS September 6, 1980 pada September 4, 1982. [10] Its gaya animasi melahirkan kemiripan yang kuat dengan yang The New Adventures of Mighty Mouse dan menggoda & Jeckle.

Salah satu tren terbesar televisi Sabtu pagi di tahun 1980-an dan 1990-an adalah "babyfication" yang lebih tua, kartun klasik bintang-bintang, dan pada tanggal 2 Maret 1990, Tom and Jerry Kids, co-diproduksi oleh Turner Hiburan dan Hanna-Barbera Productions ( yang akan dijual kepada Turner pada tahun 1991) memulai debutnya di Cartoon Network. [10] ini menampilkan versi muda yang terkenal dan kucing tikus berkejaran duo. Seperti seri HB tahun 1975, Jerry memakai bowtie merahnya, sementara Tom sekarang memakai topi merah. Spike dan anaknya anak nakal, dan murung, dan putranya Dripple, muncul di cadangan segmen acara, yang berlari sampai 22 Desember 1995.

Pada tahun 2000, televisi baru berjudul khusus Tom and Jerry: The Mansion Cat perdana di Cartoon Network. Ini menampilkan Joe Barbera (yang juga seorang konsultan kreatif) sebagai suara Tom pemilik, yang wajahnya tidak pernah terlihat. Dalam kartun ini, Jerry, bertempat di sebuah habitrail, adalah sebagai rumah banyak hewan peliharaan seperti Tom, dan pemilik mereka untuk mengingatkan Tom untuk tidak "menyalahkan semuanya pada mouse".

Pada tahun 2005, yang baru teater Tom and Jerry pendek, berjudul The Karate Guard, yang telah ditulis dan disutradarai oleh Spike Barbera dan Brandt, storyboarded oleh Joseph Barbera dan Iwao Takamoto dan diproduksi oleh Joseph Barbera, Spike Brandt dan Tony Cervone perdana di Los Angeles bioskop tanggal 16 Desember 2005. Sebagai bagian dari perayaan Tom dan Jerry enam puluh lima tahun, ini pertama Barbera ditandai kembali sebagai penulis, sutradara dan storyboard artis di seri sejak dan Hanna asli kartun MGM celana pendek. Direktur / animator, Spike Brandt dinominasikan untuk sebuah penghargaan Annie animasi karakter terbaik. Pendek di Cartoon Network memulai debutnya pada tanggal 27 Januari 2006.

Selama semester pertama tahun 2006, sebuah seri baru yang disebut Tom and Jerry Tales diproduksi di Warner Bros Animation. Tiga belas setengah jam episode (masing-masing terdiri dari tiga celana pendek) diproduksi, dengan hanya pasar di luar Amerika Serikat dan Inggris Raya mendaftar. Acara kemudian datang ke Inggris pada bulan Februari 2006 di Boomerang, dan ia pergi ke Amerika Serikat di The CW4Kids di The CW. [13]. Tales pertama Tom dan Jerry serial TV yang memanfaatkan gaya asli celana pendek klasik, bersama dengan kekerasan. Baru-baru ini adalah Tom dan Jerry terkemuka berbasis kartun televisi ditampilkan untuk acara berakhir pada 22 Maret 2008.
[sunting] Penerimaan

Pada bulan Januari 2009, IGN bernama Tom dan Jerry sebagai 66 terbaik di Top 100 animasi TV Shows. [14] Dalam wawancara yang ditemukan pada rilis DVD, beberapa anggota cast MADtv menyatakan bahwa Tom and Jerry adalah salah satu pengaruh terbesar mereka untuk dagelan komedi.

DDD juga bernama Tom and Jerry kartun terbesar ke-4 dari 250 dari sepanjang masa.
[sunting] Feature Film

1 Oktober 1992 (1992/10/01) melihat pelepasan internasional pertama Tom and Jerry: The Movie ketika film ini dirilis di luar negeri untuk bioskop di Eropa tahun itu dan kemudian di dalam negeri oleh Miramax Films pada 30 Juli 1993 (1993 -- 07-30). Joseph Barbera, co-pencipta karakter menjabat sebagai konsultan kreatif untuk gambar, yang diproduksi dan disutradarai oleh Phil Romawi. Sebuah film musikal dengan struktur serupa dengan Metro-Goldwyn-Mayer's blockbuster, The Wizard of Oz dan Singin 'in the Rain, film ini dikritik oleh kritikus dan penonton sama-sama untuk menjadi dapat diprediksi dan untuk memberikan pasangan dialog (dan lagu) melalui seluruh film. Sebagai hasilnya, gagal di box office.

Pada tahun 2001, Warner Bros (yang, pada saat itu, bergabung dengan diasumsikan Turner dan sifat-sifatnya) meluncurkan duo langsung pertama-to-video film, Tom and Jerry: The Magic Ring, di mana Tom covets sebuah cincin yang memberikan kekuatan mistik untuk si pemakai, dan telah menjadi sengaja terjebak di kepala Jerry. Ini akan menandai waktu terakhir Hanna dan Barbera bersama-menghasilkan film Tom and Jerry, seperti William Hanna meninggal tak lama setelah The Magic Ring ini dirilis.

Empat tahun kemudian, Bill Kopp ditulis dan disutradarai dua kucing dan tikus fitur untuk studio, Tom dan Jerry: Blast Off to Mars dan Tom and Jerry: The Fast and The Furry, yang terakhir didasarkan pada sebuah cerita oleh Barbera. Keduanya dirilis di DVD pada tahun 2005, menandai perayaan Tom and Jerry's 65 tahun. Pada tahun 2006, langsung lain-to-video film, Tom dan Jerry: menggigil Me Whiskers, menceritakan kisah tentang pasangan harus bekerja sama untuk mencari harta karun. Joe datang dengan alur cerita untuk fitur berikutnya, Tom dan Jerry: A Nutcracker Tale, serta gagasan awal sinkronisasi pada layar tindakan musik dari Tchaikovsky's Nutcracker Suite. DTV ini, disutradarai oleh Spike Brandt dan Tony Cervone, akan menjadi yang terakhir Joe Barbera Tom and Jerry proyek karena kematiannya pada bulan Desember 2006. Liburan-set film animasi dirilis di DVD pada akhir tahun 2007, dan didedikasikan untuk Barbera.

Warner Bros memiliki rencana untuk sebuah film dirilis teatrikal yang dibintangi Tom and Jerry. Akan film, menurut Variety, "sebuah cerita asal-usul yang mengungkapkan bagaimana Tom and Jerry pertama kali bertemu dan membentuk persaingan sebelum mereka tersesat di Chicago dan enggan bekerja sama selama perjalanan pulang yang sulit". Lin Dan akan menghasilkan film. [15]
[sunting] Format lain

Tom and Jerry mulai muncul dalam buku-buku komik pada tahun 1942, sebagai salah satu fitur di Komik Gang kami. Pada tahun 1949, dengan MGM's live-action Gang kami telah menghentikan produksinya celana pendek lima tahun sebelumnya, serial ini berganti nama menjadi Tom and Jerry Comics. Pasangan terus muncul di berbagai buku selama sisa abad ke-20. [16]

Pasangan itu juga telah muncul dalam sejumlah video game juga, mencakup judul untuk sistem dari Nintendo Entertainment System dan Super NES, dan Nintendo 64 lebih baru masukan untuk PlayStation 2, Xbox, dan Nintendo GameCube.
Artikel utama: Tom and Jerry video game
[sunting] Pengaruh budaya

Selama bertahun-tahun, istilah dan gelar Tom and Jerry praktis menjadi sinonim dengan tidak pernah berakhir persaingan, seperti terkait "kucing dan tikus berkelahi" metafora telah. Namun di Tom and Jerry itu bukan lebih kuat (Tom) yang biasanya muncul di atas. Yassar Arafat Presiden Palestina mencatat fakta ini dan menyukai kartun menunjukkan karena "orang kecil - mouse dan bukan kucing - selalu menang" [17]

Pengarang Steven Millhauser menulis sebuah cerita pendek yang disebut Cat 'n' Mouse yang lubang-lubang duet terhadap satu sama lain sebagai antagonis dan protagonis dalam bentuk sastra. Pembacanya Millhauser memungkinkan akses ke pikiran dan emosi dari dua karakter dengan cara yang tidak dilakukan di kartun.
[sunting] Dalam budaya populer

The Simpsons karakter, gatal & gatal, dari kartun di Krusty Badut Show, adalah parodi dari Tom and Jerry - sebuah "kartun dalam kartun." [1] ekstrim kekerasan kartun Tom dan Jerry adalah diparodikan dan ditingkatkan , seperti gatal (mouse) berita-berita gatal di berbagai serampangan, berdarah mode. Dalam Simpsons episode, gatal dan gatal dan Marge Marge mendapatkan kekerasan dilarang dari TV dan gatal dan gatal menjadi teman-teman (intro memukul mereka digantikan oleh karunia-pertukaran), menyebabkan kejatuhan seri. Hal ini kemudian berubah kembali seperti dulu lagi karena Marge memutuskan bahwa seni tidak boleh disensor karena dia tidak ingin Michelangelo's David's ketelanjangan yang akan ditutup-tutupi.

Dalam episode lain, "Krusty Gets Kancelled", kartun pendek "Pekerja dan Parasite", adalah referensi ke Eropa Timur Tom and Jerry kartun yang disutradarai oleh Gene Deitch. [18] Untuk menghasilkan animasi, sutradara David Silverman xeroxed beberapa gambar dan membuat animasi sangat dendeng. [19]
Jerry dan Gene Kelly di film musikal tahun 1945 Anchors Aweigh.

Pada tahun 1945, Jerry membuat penampilannya di live-action film musikal MGM Anchors Aweigh, di mana, melalui penggunaan efek-efek khusus, ia melakukan rutinitas tarian dengan Gene Kelly. Dalam urutan ini, Gene Kelly menceritakan sebuah kelas anak-anak sekolah cerita fiksi tentang bagaimana dia mendapatkan gelar Medali Kehormatan. Jerry adalah raja dari dunia magis kartun diisi dengan binatang, yang dia telah dilarang untuk menari saat ia sendiri tidak tahu bagaimana. Gene Kelly's karakter kemudian datang dan membimbing Jerry melalui rutin tari yang rumit, mengakibatkan pemberian Jerry dengan sebuah medali. Jerry berbicara dan bernyanyi dalam film pendek ini; suaranya dilakukan oleh Sara Berner. Tom memiliki cameo dalam urutan sebagai salah satu pelayan Jerry.
Tom and Jerry dan Esther Williams di film musikal tahun 1953 Dangerous When Wet.

Baik Tom and Jerry muncul dengan Esther Williams dalam urutan mimpi di layar besar lain musik, Dangerous When Wet. Dalam film ini, Tom dan Jerry adalah berkejaran di bawah air, ketika mereka lari ke Esther Williams, dengan siapa mereka melakukan renang yang diperpanjang rutin. Tom dan Jerry harus menyelamatkan Williams dari gurita bejat, yang mencoba untuk memikat dan merayu dia ke (banyak dari) lengannya.

Pada tahun 1988, duo ini berderet-up untuk muncul dalam pemenang Oscar Touchstone / Amblin Entertainment film, Who Framed Roger Rabbit, sebuah penghormatan kepada animasi klasik Amerika, tetapi mereka dimasukkan dalam film ini ditolak karena masalah komplikasi hukum. [20]

1 comment:

Anonymous said...

Nice site, nice and easy on the eyes and great content too.