Friday, January 29, 2010

SVD Dragunov

Senapan penembak jitu yang Dragunov (Rusia secara resmi: Снайперская винтовка Драгунова, Snayperskaya Vintovka Dragunova (SVD), secara harfiah "senapan sniper Dragunov's") adalah semi-otomatis dalam bilik senapan sniper 7.62x54mmR dan dikembangkan di Uni Soviet.

Itu terpilih sebagai pemenang kontes yang mencakup tiga desain bersaing: yang pertama adalah senapan yang dirancang oleh Sergei Simonov (dikenal sebagai SSV-58), desain yang kedua, prototipe 2B-W10 ditunjuk oleh Alexander Konstantinov, dan yang ketiga senapan, SVD-137, sebuah desain yang diajukan oleh Evgeny Dragunov. Lapangan yang ekstensif senapan pengujian yang dilakukan dalam berbagai kondisi lingkungan mengakibatkan Dragunov proposal yang diterima layanan pada tahun 1963. Pra-awal batch produksi yang terdiri dari 200 senapan itu berkumpul untuk tujuan evaluasi, dan dari tahun 1964 produksi serial dilakukan oleh IZhMASh.

Sejak saat itu, Dragunov telah menjadi standar senjata pasukan dukungan dari beberapa negara, termasuk mantan Pakta Warsawa. Lisensi dari senapan didirikan di Cina (Tipe 79 dan Tipe 85) dan Iran (sebagai salinan langsung Tipe Cina 79).
Isi
[hide]

* 1 Desain rincian
o mekanisme Operasi 1,1
o 1,2 Fitur
o 1,3 Sights
o 1,4 Aksesoris
* 2 Varian
Commercial 2,1 o Varian
* 3 Deployment
* 4 Users
* 5 Lihat juga
* 6 Referensi
* 7 Pranala luar

[sunting] Desain rincian
[sunting] Operasi mekanisme

The Dragunov adalah semi-otomatis senapan gas dioperasikan dengan stroke pendek sistem piston gas. Sungsang laras terkunci melalui bolt berputar (rotasi kiri) dan menggunakan tiga locking lugs untuk terlibat sesuai mengunci relung di tong ekstensi. Senapan memiliki manual, dua posisi regulator gas.

Setelah pemakaian kartrid terakhir dari majalah, baut dan baut pembawa diadakan kembali pada baut tangkapan yang dikeluarkan dengan menarik cocking menangani ke belakang. Senapan memiliki tipe palu mencolok mekanisme dan keselamatan tuas manual selector. Senapan mesin penerima untuk menyediakan ketepatan dan torsi tambahan kekuatan. Dragunov's penerima yang menanggung sejumlah AK kemiripan dengan tindakan, misalnya debu besar penutup, besi pemandangan dan keselamatan tuas pemilih, tapi kesamaan ini terutama kosmetik di alam.
[sunting] Fitur

Senjata itu disuplai dari kotak melengkung majalah dengan kapasitas 10-bulat dan peluru adalah ditumpuk ganda dalam pola checker.

Dragunov laras yang diakhiri dengan flash ditempatkan penekan. Laras's membosankan adalah berlapis krom [1] untuk meningkatkan ketahanan korosi, dan memiliki 4 tangan kanan alur dengan 320 mm (1:12.6 dalam) twist rate. The menggeledah bagian dari laras 547 mm (21.5 in). Kemudian memutar angka diperketat to 240 mm (1:9.4 dalam) yang sedikit mengurangi akurasi penembak jitu api dengan peluru dan mengurangi kecepatan mulut senjata api untuk 810 m / s (2,657.5 ft / s). Hal ini dilakukan dalam rangka untuk memfasilitasi penggunaan pelacak dan perisai-menusuk amunisi pembakar. Jenis peluru khusus ini diperlukan tingkat putaran yang lebih pendek untuk stabilisasi memadai. [2]

Untuk presisi menembak, peluru penembak jitu yang dirancang khusus digunakan, dikembangkan oleh VM Sabelnikov, PP Sazonov dan VM Dvorianinov. 7N1 kepemilikan load peluru berjaket baja dengan kantong udara, inti baja dan pengetuk memimpin di dasar terminal maksimum efek. Yang 7N1 diganti pada tahun 1999 oleh 7N14 bulat. The 7N14 adalah beban baru yang dikembangkan untuk SVD. Terdiri dari 151 butir peluru yang bergerak pada saat yang sama 830 m / s, tetapi memiliki inti baja tajam peluru mengeras. Senapan api standar juga dapat 7.62x54mmR amunisi dengan baik konvensional, pelacak atau baju besi pembakar menusuk putaran.

Militer Rusia telah menetapkan standar ketepatan SVD dan amunisi yang sesuai grade penembak jitu harus bertemu. Produsen harus melakukan tes menembak untuk memeriksa apakah kelas penembak jitu senapan dan amunisi memenuhi standar tersebut. Untuk mematuhi standar-standar SVD sniper senapan dengan peluru 7N1 mungkin tidak menghasilkan lebih dari 1,24 MOA vertikal ekstrem menyebar dengan 240 mm menilai twist barrel dan tidak lebih dari 1,04 MOA ekstrim vertikal 320 mm menyebar dengan tingkat twist barrel. Bila menggunakan nilai standar 57-N-323S peluru keakuratan SVD berkurang menjadi 2,21 MOA vertikal ekstrem menyebar. Menyebar vertikal yang ekstrim untuk SVD dibentuk oleh tembak menembak 5-kelompok di 300 m jangkauan. Keakuratan dari SVD dengan amunisi kelas penembak jitu Amerika sesuai dengan M24 Sniper Weapon System dengan M118SB kartrid (1,18 MOA vertikal ekstrem menyebar) dan semi-otomatis M110 Sniper M118LR System dengan amunisi (1,27 MOA vertikal ekstrem menyebar). [3]

The Dragunov memiliki vented, dua potong kayu handguard / penutup tabung gas dan sebuah kayu skeletonized saham thumbhole dilengkapi dengan pipi dapat dilepas istirahat; yang terakhir ini dihapus bila menggunakan besi pemandangan. Fitur baru model produksi mebel sintetis terbuat dari polimer hitam - yang handguard dan tabung gas meliputi lebih atau kurang identik dalam penampilan, sementara saham thumbhole adalah bentuk yang berbeda.
[sunting] Pemandangan
PSO-1 yang unik reticle. The Rangefinder adalah di bagian kiri bawah, chevrons untuk kompensasi penurunan peluru ditemukan di tengah, dan stadion tanda untuk windage ke kiri dan kanan dari pusat tas wanita. Ini adalah pemandangan Rumania - yang tas wanita diterangi oleh radioaktif tritium bukannya kecil bertenaga baterai lampu.
PSO-1 lingkup dan tas. Catatan berpemilik cepat-release mounting bracket.

Fitur senapan mekanis besi cadangan pemandangan yang dapat disesuaikan dengan garis singgung geser belakang pemandangan (pemandangan dapat disesuaikan dengan jarak maksimal 1.200 m).

Yang Dragunov dikeluarkan dengan cepat dilepas PSO-1 optik penglihatan. [4] PSO-1 penglihatan (pada panjang total 375 mm dengan penutup lensa dan bayangan matahari, 4x pembesaran dan 6 ° bidang pandang) gunung untuk sisi rel berpemilik mount. PSO-1 lingkup mencakup berbagai fitur, seperti drop peluru kompensasi (BDC) penyesuaian elevasi tombol, kotak Rangefinder yang bersinar, yang memungkinkan sebuah target reticle akuisisi dalam kondisi cahaya rendah serta pengisian inframerah layar yang digunakan sebagai sistem deteksi pasif. PSO-1 yang memungkinkan melihat target yang harus terlibat di kisaran atas dari 1.300 m; efektif dalam pertempuran rentang situasi telah dinyatakan di antara 600 hingga 1.300 m, tergantung pada sifat dari target (titik atau daerah sasaran) kualitas amunisi dan keterampilan penembak. [5] [6]

Beberapa model-model lain dari pandangan PSO tersedia dengan berbagai tingkat pembesaran dan reticules membidik alternatif. [7] Rifles ditunjuk SVDN dilengkapi dengan pemandangan malam, seperti NSP-3, NSPU, PGN-1, NSPUM atau pasif Polandia PCS-6 dan dapat digunakan untuk terlibat target pada malam hari.
[sunting] Aksesoris

Sejumlah aksesori yang dilengkapi dengan senapan, termasuk tipe pisau bayonet (AKM titik dijepit atau AK-74 titik tombak sangkur), empat cadangan majalah, kulit atau nilon sling, majalah kantong, membersihkan kit dan aksesori / pemeliharaan kit untuk teleskop.
[sunting] Varian
The SVDS Varian
Sepasang Dragunov diimpor ke Amerika Serikat sebagai Tigers. Top senapan telah pipi pad, dua 10-bulat majalah, dan flash penekan. Bawah dipasarkan sebagai senapan berburu "karabin". Tidak memiliki pipi pad, dua 5-bulat majalah, dan tidak ada flash penekan.

Pada awal 1990-an yang kompak varian SVD infanteri lintas udara dirancang untuk diperkenalkan, dikenal sebagai SVDS (kependekan Snayperskaya Vintovka Dragunova Skladnaya, "Dragunov Sniper Rifle dengan popor lipat"), yang dilengkapi dengan logam pipa saham yang lipatan ke kanan sisi penerima (dilengkapi dengan bantalan bahu sintetis dan pipi tetap bangun dari tidur) dan sebuah pegangan pistol sintetis. Laras juga diberi profil yang lebih berat, penerima perumahan diperkuat, blok silinder gas diperbaiki dan porting, kerucut flash balik diadopsi.

The SVDS juga datang dalam malam-varian yang mampu ditunjuk SVDSN.

Pada tahun 1994 perusahaan Soo TsKIB Rusia (saat ini, sebuah divisi dari KBP Instrument Design Bureau) mengembangkan senapan sniper SVU (kependekan Snayperskaya Vintovka Ukorochennaya, "Sniper Rifle, lebih pendek") menawarkan diri untuk unit khusus dari Rusia Departemen Dalam Negeri ( MVD).

The SVU, dibandingkan dengan SVD, memiliki panjang keseluruhan lebih pendek karena bullpup layout dan diperpendek tong yang juga menerima triple-sekat moncong rem dengan approx. 40% recoil pengurangan efektivitas. Senapan dilengkapi dengan besi lipat pemandangan (aperture belakang pemandangan dalam sebuah drum berputar) dan PSO-1 teleskop.

Varian dari SVU, dirancang dengan kemampuan selektif-api dan menggunakan 20-bulat disebut majalah SVU-A (A - Avtomaticheskaya).

Pada tahun 1998 Polandia mengadopsi varian dimodernisasi SVD ditunjuk yang SWD-M, yang menggunakan tong berat, bipod (dipasang pada lengan bawah) dan LD-6 (6x42) teleskop.
[sunting] Varian Komersial

The Dragunov juga menjabat sebagai dasar untuk beberapa senapan berburu. Pada tahun 1962 gudang senjata negara dalam mengembangkan Izhevsk "Medved" (Beruang) senapan, awalnya bilik 9x53mm pertama di cartridge dan kemudian dalam putaran 7.62x51mm NATO untuk ekspor. Pada awal 1970-an Izhevsk memperkenalkan "Tigr" (Tiger) senapan berburu dengan thumbhole tetap saham tanpa cheekpiece dan bilik di 7.62x54mmR Rusia, 7.62x51mm NATO, dan 9.3x64mm Brenneke. Mereka awalnya diproduksi secara individu tetapi sejak tahun 1992 mereka telah dibuat serial dalam batch.

Varian lain dari SVD adalah 7,62 mm Irak Al-Kadesih senapan sniper. Al-Kadesih sementara Gaya sangat mirip dengan SVD memiliki beberapa perbedaan penting. Al-Kadesih memiliki unik penerima menekan-logam yang lebih panjang daripada SVD, meskipun secara keseluruhan panjang senapan mirip dengan SVD. Hal ini cocok untuk dan menggunakan era Soviet PSO-aku Optical Sight. Lebih lanjut tong disematkan, daripada screwed, ke penerima, meskipun panjang yang sama seperti yang dari SVD. Kedepan-end memiliki empat slot longitudinal di setiap sisi pendek, bukan enam slot. Lain mudah terlihat ciri pembeda Al-Kadesih adalah bahwa majalah lega memiliki pola hias bergaya menunjukkan pohon palem.
[sunting] Penyebaran

The Dragunov adalah senapan asli desain karena beberapa alasan. Pertama, itu bukan dimaksudkan untuk sangat terlatih dan khusus tim penembak jitu, melainkan untuk ditunjuk penembak jitu, tersebar di setiap unit infanteri dasar. Dalam setiap peleton pasukan Pakta Warsawa, ada seorang penembak jitu senapan Dragunov. Di DDR (Deutsche Demokratische Republik) gudang saja, ada Dragunov hampir 2.000 senapan, [8] sementara di banyak pasukan Barat bahkan tidak ada satu senapan sniper kecuali dalam unit pasukan khusus (misalnya, dalam Tentara Italia sampai tahun 1990-an ), tetapi dalam formasi pasukan Pakta Warsawa, para penembak jitu Dragunov tersebar luas di antara unit-unit biasa. Untuk memenuhi peran ini senapan relatif ringan untuk senapan penembak jitu tapi seimbang, membuatnya lebih mudah untuk digunakan dalam pertempuran yang dinamis. Hal ini juga adalah senapan semi-otomatis, sebuah fitur langka untuk akurasi senapan berorientasi pada tahun 1960 (kecuali untuk disesuaikan persenjataan, seperti M1 Garands), agar api cepat dan lebih cepat keterlibatan beberapa target. Untuk api API efektif amunisi, potensi keakuratan sedikit downgrade dengan memperpendek tingkat twist, jarang lagi prioritas untuk senapan penembak jitu murni. Presisi yang baik tetapi tidak luar biasa, juga karena memiliki profil barel relatif ringan. Seperti senapan serbu, senapan memiliki gunung pada tong untuk memperbaiki sebuah bayonet. Sangkur yang dilepas dari versi Cina bahkan dapat digunakan untuk memotong kawat berduri. Terakhir, senapan ini dimaksudkan untuk menjadi yang relatif murah diproduksi massal senjata api.

Fitur-fitur dan karakteristik yang tidak biasa itu didorong oleh penggunaan taktis doktrin Dragunov penembak jitu yang bersenjata; dari (tepat di belakang) baris pertama menargetkan target nilai tinggi dan menyediakan kesempatan khusus jarak jauh mengganggu dan penekanan kebakaran di medan perang, bahkan dengan tiba-tiba menutup pertemuan dengan pasukan musuh dalam pikiran. Sebuah jumlah yang relatif kecil penembak jitu bisa membantu pasukan konvensional dengan melawan atau melecehkan target dan aset berharga seperti: musuh personalia utama seperti perwira, bintara dan radio operator, terkena komandan tank, ditunjuk penembak jitu dan penembak jitu, machinegun tim, anti-tank perang tim, dll [9]