Wednesday, January 20, 2010

KASak KUSuk(Kaskus)

Kaskus adalah situs forum Internet Indonesia yang secara luas dianggap sebagai komunitas online terbesar di Indonesia. Ini peringkat ke-8 sebagai website paling populer di Indonesia dan merupakan salah satu dari dua situs lokal di atas 10 (detik.com at-9), 379 posisi di seluruh dunia menurut Alexa.com. Ini didirikan pada tanggal 6 November 1999, oleh tiga mahasiswa Indonesia (Andrew Darwis, RS, dan BD) di Amerika Serikat. Pada 30 Oktober 2009, Kaskus memiliki lebih dari 1.100.000 anggota. Pada bulan Agustus 2005 dan September 2006, PC Magazine Indonesia voted Kaskus sebagai The Best masyarakat Indonesia dua kali (2005 & 2006). [1] Registrasi diperlukan untuk pengguna baru untuk berpartisipasi dalam masyarakat, dan setiap anggota yang terdaftar memiliki hak untuk mengakses lebih dari dua puluh sub-forum di berbagai mata pelajaran. Masyarakat berjalan pada forum vBulletin.

Pada 23 Mei 2006, domain internet telah berubah dari. Com to. Kita sebagai respons terhadap virus komputer yang disebut Brontok yang menyerang server. [2]

Nama

"KASKUS" juga merupakan singkatan dari "KASak KUSuk" yang diterjemahkan menjadi "bergosip" dalam bahasa Inggris. Administrator dari masyarakat memilih nama ini sehingga ketika orang terburu-buru untuk mengobrol, mereka bisa pergi ke Kaskus.
[sunting] Sub-forum

Pada 4 Februari 2009, Kaskus memiliki forum berikut dan sub-forum:

* CAS-CIS-cus, yang merupakan forum di mana pengguna dapat berpindah dengan isu-isu panas yang sedang terjadi di seluruh dunia. CAS-CIS-cus memiliki sub-forum seperti: Selamat Datang di Kaskus, The Lounge, Surat Pembaca, Berita & Politik, Bisnis Board, Dapatkah Anda Selesaikan permainan ini, Debate Club, Disturbing Picture, Pendidikan, Bahasa Inggris, Girls & Boys Corner , Heart to Heart, dan Jokes & Cartoon.

* KE-LOE-LOE, yang merupakan forum di mana pengguna dapat benar-benar menemukan komunitas yang cocok berdasarkan hobi, gaya hidup dan sebagainya. The LOE-KE-LOE memiliki sub-forum seperti: All About Design, AMH (Anime Manga Haven), Arsitektur, Computer Stuff, Cooking mencooking panduan restoran, Kebugaran & Kesehatan Tubuh, Gadget & Gizmo, Games, Handphone & PDA, Kesehatan & Kedokteran, Gaya hidup, Model Kit & R / C, Film, Musik, My Pets, Otomotif, Outdoor Adventures & Nature Club, Fotografi, Olahraga, Supranatural, Tanaman, Travellers, dan Pernikahan.

* FORUM JUAL BELI (FJB), mungkin salah satu yang paling aktif di sub-forum Kaskus, maka cepat menjadi Craigslist Indonesia dimana anggota pseudonim posting iklan menjual (dan mencari) mulai dari Rp 50.000 (± US $ 5) USB flash disk menjadi Rp 150.000.000.000 (± US $ 15.000.000) hak atas tanah.

[sunting] KaskusRadio

KaskusRadio adalah radio Internet Indonesia dioperasikan oleh Kaskus. Ini memiliki lebih dari 20 DJ dan melayani banyak jenis musik.
[sunting]

No comments: