Monday, January 25, 2010

Belanda

Tempat pendaratan pertama Belanda di Indonesia dalah Banten.

Untuk meteorit Banten tahun 1933, lihat Meteorit jatuh.
Untuk kesultanan, lihat Kesultanan Banten.
Untuk kota dan pelabuhan, lihat Banten (kota).
Seal Banten Banten


Motto: Iman Taqwa
(Iman dan Kesalehan)
Peta Indonesia menunjukkan Banten
Modal Serang
Gubernur Ratu Atut Chosiyah
Area 9,160.7 km2 (3.537 mil ²)
Penduduk 9.782.800 (2009)
Kepadatan 1,067.9 / km2 (2.766 / sq mi)
Kelompok etnis Banten (47%), Sunda (23%), Jawa (12%), Betawi (10%), Cina (1%) [1]
Agama Islam (96,6%), Protestan (1,2%), Katolik (1%), Buddha (0,7%), Hindu (0,4%)
Bahasa Indonesia, Jawa, Sunda
Zona waktu WIB (UTC +7)
Www.banten.go.id situs

Banten adalah sebuah provinsi di pulau Jawa, Indonesia. provinsi ini digunakan untuk menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat, namun dipisahkan sejak tahun 2000, dengan keputusan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2000. Pemerintah pusat di kota Serang
Isi
[hide]

* 1 Geografi
* 2 Batas Wilayah
* 3 Topografi
* 4 Sejarah
* 5 Budaya dan nilai-nilai
* 6 Bahasa
7 Tradisional Senjata
* 8 Rumah Adat
* 9 Pemerintah
* 10 Perwakilan di Jakarta
* 11 Daftar gubernur
* 12 Pendidikan
* 13 Ekonomi dan populasi
* 14 Transportasi
14,1 o Road
14,2 o Stasiun Bus
14,3 o Public Transport
o 14,4 Kereta Api
14,5 o Transportasi Laut
o 14,6 Angkutan Udara
* 15 Tempat wisata di Banten
15,1 o Taman Nasional Ujung Kulon
o 15,2 Pulau Dua / Pulau Burung (Bird Island)
o 15,3 Pulau Umang (Umang Island)
Gunung 15,4 o Karakatoa
o 15,5 Rawadano
* 16 Lihat pula
* 17 Referensi
* 18 Pranala luar

[sunting] Geografi

Wilayah Banten terletak di antara 5 º 7'50 "-7 º 1'11" Lintang Selatan dan 105 º 1'11 "-106 º 7'12" Bujur Timur, sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2000 wilayah Banten adalah 9.160,70 km ². Provinsi Banten terdiri dari 4 kota, 4 kabupaten, 140 kecamatan, 262 kelurahan dan 1.242 desa.

Wilayah laut Banten merupakan salah satu jalur laut potensial, Selat Sunda merupakan salah satu jalur lalu lintas laut yang strategis karena kapal-kapal besar bisa lewat yang menghubungkan Australia dan Selandia Baru untuk wilayah Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura. Bila dikaitkan dengan posisi geografis dan pemerintah daerah Banten dan terutama Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang merupakan daerah penyangga untuk Jakarta. Provinsi Banten juga memiliki beberapa pelabuhan yang dikembangkan sebagai laut untuk mengakomodasi mengantisipasi kelebihan kapasitas pelabuhan laut di Jakarta dan dimaksudkan untuk menjadi alternatif pelabuhan Singapura.
[sunting] Batas Wilayah

* Utara: Laut Jawa
* Selatan: Samudra Hindia
* Barat: Selat Sunda
* Timur: Daerah Istimewa Jakarta dan Jawa Barat

[sunting] Topografi

Topografi Banten adalah sebagai berikut:

* Wilayah datar (kemiringan 0-2%) meliputi 574.090 hektar
* Corrugated wilayah (kemiringan 2 sampai 15%) yang meliputi 186.320 hektar
* Wilayah curam (kemiringan 15 sampai 40%) seluas 118,470.50 hektar

Kondisi penggunaan lahan yang perlu diamati adalah penurunan luas hutan 233,629.77 hektar pada tahun 2004 menjadi 213,629.77 hektar.
[sunting] Sejarah

Banten di masa lalu adalah sebuah daerah dengan kota pelabuhan yang sangat sibuk, dan dengan masyarakat terbuka dan prosperous.Banten di abad ke-5 merupakan bagian dari Kerajaan Tarumanagara.One adalah prasasti peninggalan Kerajaan Tarumanagara Cidanghiyang prasasti atau prasasti Lebak , yang ditemukan di desa-desa dataran rendah di tepi Ci Danghiyang, Kecamatan Munjul, Pandeglang, Banten.Inscription baru-baru ini ditemukan pada tahun 1947 dan berisi 2 baris puisi dengan bentuk huruf Pallawa dan bahasa Sansekerta. Isi prasasti tersebut mengagungkan keberanian raja Purnawarman. Setelah runtuhnya kerajaan Tarumanagara serangan kerajaan Sriwijaya, kekuasaan di bagian barat Pulau Jawa dari Ujung Kulon ke Ci Serayu dan waktu Brebes diikuti oleh Kerajaan Sunda.As dinyatakan oleh Tome Pires, seorang penjelajah Portugis pada tahun 1513, Banten menjadi salah satu pelabuhan penting Kerajaan Sunda.According ke sumber Portugis, Banten adalah salah satu pelabuhan kerajaan selain port porak, Cigede, Tamgara (Tangerang), Kalapa, dan Cimanuk.

Seperti telah menjadi pusat Kesultanan Banten, sebagaimana dilaporkan oleh J. de Barros, Banten merupakan pelabuhan utama di Asia Tenggara, sejajar dengan Malaka dan Banten Makassar.City terletak di pertengahan pesisir sebuah teluk, yang sampai dengan tiga mil lebar. kota ini length.In 850 depa di kota pantai panjangnya 400 depa; masuk ke dalamnya lagi. melalui tengah kota ada sungai yang jelas, di mana kapal jenis jung dan gale dapat berlayar masuk. seluruh pinggiran kota ada sebuah anak sungai, sungai tidak seberapa besar itu hanya perahu-perahu kecil hanya bisa berlayar melalui. di pinggiran yang merupakan benteng yang dindingnya terbuat dari bata dan lebarnya tujuh telapak tangan. Pertahanan bangunan terbuat dari kayu, terdiri dari dua tingkat, dan dipersenjatai dengan baik weapons.In tengah alun-alun kota digunakan untuk kepentingan kegiatan-kegiatan militer dan kesenian rakyat dan sebagai pasar di istana raja morning.the terletak di bagian selatan bagian dari bangunan square.Beside ditinggikan dan beratap datar, disebut Srimanganti, yang digunakan sebagai raja berhadapan dengan orang-orang. Untuk sebelah barat alun-alun membangun masjid besar.

Pada awal abad ke-17 Masehi, Banten merupakan salah satu pusat komersial penting dalam rute perdagangan internasional dalam administrasi dan pemerintahan Asia.modern pelabuhan sangat mendukung untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat. Wilayahnya mencakup wilayah itu sekarang provinsi Lampung. Ketika Belanda tiba di Indonesia untuk pertama kalinya, orang Portugis telah lama masuk ke Banten. Kemudian didirikan Loji inggris di Banten dan diikuti oleh Belanda.

Di samping itu, orang-orang Perancis dan Denmark pun pernah datang di Banten.In persaingan antara pedagang Eropa, Belanda muncul sebagai manusia winner.Portuguese melarikan diri dari Banten (1601), setelah armada mereka dihancurkan oleh armada Belanda di lepas pantai Banten. Inggris dikeluarkan dari Batavia (1619) dan Jakarta (1684) akibat tindakan Belanda.
[sunting] Budaya dan nilai-nilai

Sebagian besar anggota masyarakat memeluk agama Islam dengan semangat keagamaan yang tinggi, tapi agama-agama lain dapat hidup berdampingan di masyarakat dan peace.Potential kekhasan budaya di Banten, antara lain seni bela diri pencak silat, debus, Rudad, Umbruk, Saman Dance, Mask Tari, Tari Cokek, Dog-anjing, Palingtung, dan Lojor. Selain itu, juga terdapat peninggalan warisan leluhur antara lain Masjid Agung Banten Lama, Makam Keramat Panjang, dan banyak peninggalan lainnya.

Di Provinsi Banten adalah suku Badui. Suku Baduy dalam suku Sunda Banten masih menjaga tradisi anti-modernitas, baik pakaian dan pola hidup lainnya. Suku Baduy-Rawayan tinggal di wilayah Pegunungan Kendeng kawasan Heritage 5.101,85 hektar di kawasan Badui, Kecamatan Lewidamar, Kabupaten Lebak. Permukiman masyarakat Baduy umumnya terletak di dalam sungai Ciujung di pegunungan Kendeng. Daerah ini dikenal sebagai wilayah tanah deposit dari satu nenek moyang, yang harus dipelihara dan dijaga dengan baik, tidak boleh dihancurkan.
[sunting] Bahasa

Orang pribumi yang tinggal di Propinsi Banten berbicara menggunakan dialek yang merupakan turunan dari dialek Sunda Ancient.These diklasifikasikan sebagai bahasa kasar dalam bahasa Sunda modern, yang memiliki tingkat tingkat baik tingkat kasar (informal), yang pertama kali diciptakan selama dikontrol Kesultanan Mataram Priangan (bagian tenggara Propinsi Jawa Barat). Namun, di Serang dan Cilegon, Banten Jawa bahasa yang digunakan oleh etnis Jawa. Dan, di utara kota Tangerang, Indonesia dengan dialek Betawi juga digunakan oleh pendatang etnis Betawi. Selain Sunda, Jawa dan dialek Betawi, bahasa Indonesia juga digunakan terutama oleh pendatang dari daerah lain di Indonesia.
[sunting] Senjata Tradisional

Golok adalah senjata tradisional di Banten.
[sunting] Rumah Adat

Rumah adalah tanah leluhur atap rumah panggung atap daun dan lantai yang terbuat dari pelupuh, bambu adalah terpecah. Sementara dindingnya terbuat dari bilik (gedek). Untuk penyangga panggung adalah rumah batu yang sudah dibuat sedemikian rupa sehingga berakhir blok berbentuk lebih seperti psikiater batu digunakan untuk menggiling beras basis. Rumah adat ini masih banyak ditemukan di daerah yang dihuni oleh orang-orang Badui atau disebut orang Badui.
[sunting] Pemerintahan

Pembagian administratif

Banten dibagi menjadi 4 kabupaten * (kabupaten):

* Lebak (Rangkasbitung) *
* Pandeglang (Pandeglang) *
* Serang (Baros) *
* Tangerang (Tigaraksa) *

dan 4 kota ** (kota):

* Serang **
* Cilegon **
* Tangerang **
* South Tangerang (Ciputat) **

Catatan:

* Ibukota Kabupaten Tangerang sebelumnya di kota Tangerang.
* Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) merekomendasikan Kecamatan Ciruas sebagai lokasi pusat ibukota Kabupaten Serang.
* Cilegon dibentuk sebagai kota otonom pada 10 April 1999 dari Serang Regency.Cilegon sebelumnya adalah kota administratif.
* Kota Tangerang dibentuk sebagai kota otonom pada 27 Februari 1993 dari daerah Tangerang. Tangerang adalah sebuah kota administrasi sebelumnya.
* Kota Tangerang Selatan didirikan sebagai kota otonom pada tanggal 29 Oktober, 2008 dari wilayah Kabupaten Tangerang. Sebelumnya nama Kota Cipasera

Kota-kota penting lainnya

Terdapat beberapa kota penting lain di Banten, tetapi status itu tidak seperti kota-kota otonom:

* Anyer, Serang
* Balaraja, Tangerang
* Bojonegara, Serang
* Labuan, Pandeglang
* Serpong Tangerang Selatan

[sunting] Perwakilan di Jakarta

Anggota Parlemen Provinsi Banten memiliki 22 perwakilan di DPR, enam masing-masing dari Daerah Pemilihan Banten I (barat daya) dan II (Northwest), dan sepuluh orang dari Banten konstituensi III (timur).

Anggota DPD Berdasarkan hasil pemilu legislatif tahun 2009, anggota DPD dari Banten untuk periode 2009-2014 adalah Abdi Sumaithi, Andika Hazrumy, Drs. HH Abdurachman, M.Ap., dan H. Abdurachman, M.Ap., dan H. Ahmad Subadri. Ahmad Subadri.
[sunting] Daftar gubernur

Pada saat pembentukan Provinsi Banten, Gubernur Hakamudin Djamal dipilih oleh pemerintah pusat. Pada tahun 2002 DPRD Banten memilih Djoko Munandar dan Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten first.In awal tahun 2006, Ratu Atut Chosiyah sebagai Pelaksana Tugas Governor.Finally, pada 6 Desember 2006 melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah langsung, yang dimenangkan oleh pasangan Ratu Atut Choisiyah dan Moh. Masduki, keduanya menjabat pada periode 2007-2011.
Nama Gubernur Banten [2] Posisi kantor Took kantor Informasi Waktu
Penjabat Gubernur Hakamudin Djamal 2000 2002
Gubernur Djoko Munandar 2002 2005 Cacat karena kasus-kasus terkait korupsi.
Ratu Atut Chosiyah Pelaksana Tugas Gubernur 2005 2007
Ratu Atut Chosiyah 2007 menjabat Gubernur
[sunting] Pendidikan

Perguruan Tinggi di Banten:

* Universitas Pelita Harapan (UPH)
* Universitas Multimedia Nusantara (UMN)
* Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA)
* Universitas Serang Raya (UNSERA)
* Universitas Pamulang (UNPAM)
* Syarif Hidayatullah Universitas Islam Negeri (UIN)
* Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang (UNIS)
* Jerman Swiss University Serpong (SGU)
* Pramita Universitas Indonesia
* Institut Teknologi Indonesia (ITI)
* Banten Universitas Mathla'ul Anwar (UNMA)
* IAIN Banten
* STIA Maulana Yusuf Banten
* STKIP Setia budhi Rangkasbitung
* Politeknik Piksi Input Serang
* Universitas Membangun Banten

[sunting] Ekonomi dan populasi

Pada tahun 2006, penduduk Banten berjumlah 9.351.470 jiwa, dengan perbandingan 3.370.182 jiwa (36,04%) dari anak-anak, 240.742 jiwa (2.57%) lanjut usia, sisanya 5.740.546 orang berusia antara 15-64 year.Gross Produk Domestik Regional (PDB) dalam 2005, mayoritas berasal dari industri manufaktur (49,75%), diikuti oleh perdagangan, hotel dan restoran (17,13%), transportasi dan komunikasi (8,58%) dan pertanian yang hanya 8, 53%. Tapi dalam hal pekerjaan, industri menyerap 23,11% tenaga kerja, diikuti oleh pertanian (21,14%), perdagangan (20,84%) dan transportasi / komunikasi yang hanya 9,50%.
[sunting] Transportasi
[sunting] Jalan

Sampai tahun 2006, kondisi jalan nasional sepanjang 249,246 km berada dalam kondisi baik, 214,314 km dalam kondisi dan semuanya dalam keadaan rusak 26,840. Kondisi jalan provinsi hingga akhir 2006 dengan total panjang 889,01 km jalan berada dalam kondisi baik 203,670 km, 380,020 km kondisi dan kondisi rusak 305,320 km.

Jalan nasional di wilayah Provinsi Banten saat ini memiliki volume lalu lintas rata-rata sebesar 0,7 yang berarti kelancaran arus lalu lintas terganggu karena aktivitas perdagangan / pasar, pabrik / industri, pusat perbelanjaan di sepanjang jalan dan kapasitas yang terbatas jalan karena lebar jalan sekitar 7 meter pada jalan nasional di Jakarta Utara (Merak-Tangerang) dan ruas Ciputat-Batas DKI.

Kinerja pelayanan jalan pada jalan provinsi umumnya cukup baik dengan rasio volume lalu lintas yang kapasitas rata-rata 0,4. Kemacetan lalu lintas pada umumnya lokal terjadi di pusat-pusat komunitas.
[sunting] Bus Stasiun

Sebagai simpul transportasi, Stasiun Bus berfungsi sebagai tempat untuk menaikkan dan menurunkan penumpang dan transfer antar moda transportasi merupakan unsur penting dalam pelayanan pergerakan penumpang dan barang. Ada 4 (empat) Stasiun Bus di Provinsi Banten Bahwa Terminal Bus Pakupatan Serang, Terminal Bus Porisplawad Tangerang, Labuan Pandeglang dan Terminal Bus Terminal Bus Merak Cilegon
[sunting] Transportasi Umum

Untuk melayani pergerakan penumpang dan barang di Provinsi Banten, terdapat angkutan umum Angkutan Antar Kota di provinsi ini masih dilayani oleh kendaraan kecil dan masih merasa dengan tidak beroperasi secara optimal terpadu. Ada 63 rute dengan jumlah kendaraan yang melayani sebanyak 3.788 Antar Kota di Provinsi lintas Kab / Kota Tangerang. Seperti untuk cross antar kota dalam provinsi (AKDP) Serang, Cilegon, Pandeglang dan Lebak rute yang dilayani oleh 66 dari 1436 jumlah kendaraan. Untuk mencapai daerah-daerah yang belum tersedia angkutan umum, ada beberapa jalur transportasi yang melayani pelopor Cikeusik-Muara Binuangeun-Sp.Bayah-Cikotok-Pasir Kurai-Cibareno dengan jarak sepanjang 106 km. Transportasi dilayani oleh potongan perintis ukuran sedang 2 bus DAMRI (Dept Motor Transportasi Republik Indonesia)
[sunting] Kereta Api

Sampai tahun 2005, jumlah jalur kereta api sepanjang 305,9 kilometer, hanya 48% merupakan jalur rel yang masih beroperasi dengan rata-rata jumlah pergerakan kereta penumpang sekitar 22 kereta / hari dan kereta barang sebanyak 16 kereta / hari. Semakin menurunnya pelayanan sarana tersebut berimplikasi pada tren menurun juga pada jumlah penumpang dan barang angkutan. Jaringan kereta api di wilayah Provinsi Banten sepanjang 305,90 km adalah single track 'yang terdiri dari lintas operasi Merak-Tanah Abang, Tangerang-Duri, Cilegon-Cigading sepanjang 141,6 kilometer dan lintas tidak operasi Rangkasbitung Labuan, Saketi-Bayah dan Cigading-Anyer Selatan sepanjang 164,3 km.
[sunting] Transportasi Laut

Di Provinsi Banten, terdapat 6 (lima) pelabuhan yang terdiri dari 3 port adalah Merak, Ciwandan dan Bojonegara. dan 3 (tiga) pelabuhan yang tidak diusahakan terdiri dari Pelabuhan Karangantu, Bojonegara dan Labuan Harbour.
[sunting] Transportasi Udara

Soekarno-Hatta International Airport nasional merupakan bandar udara utama di Indonesia sebagai pintu gerbang masuk barang dan penumpang dari dalam dan luar negeri. Selain itu, terdapat juga bandara lainnya seperti bandar udara Pondok Cabe dan Bandara Budiarto di Tangerang serta Bandara Gorda di Serang kabupaten. Bandara Pondok cabe merupakan bandara untuk kegiatan 'general aviation', bandara Budiarto merupakan bandara yang digunakan untuk kegiatan pelatihan penerbangan. Sementara bandara Gorda digunakan sebagai bandara militer.
[sunting] Tempat wisata di Banten
[sunting] Taman Nasional Ujung Kulon

Ujung Kulon adalah salah satu taman nasional dan lokasi konservasi alam di Indonesia. di lokasi ini, kita dapat melihat keindahan hutan tropis. Badak bercula satu merupakan primadona daya tarik dari lokasi ini. Lokasi ini terdiri dari beberapa pulau-pulau kecil, beberapa di antaranya adalah Pulau Peucang, Pulau Handeuleum, dan Panaitan Island.The titik tertinggi adalah Gunung Honje. Karakteristik taman nasional ini adalah perannya sebagai habitat alami bagi berbagai jenis satwa yang dilindungi, seperti badak Jawa, rusa, kijang, kerbau, berbagai primata, babi hutan, kucing hutan, lemur, dan berbagai jenis burung.

Kawasan ini dapat dicapai melalui desa Panimbangan atau melalui laut dengan perahu ke salah satu Kulon island.Ujung yang ada telah dilengkapi dengan berbagai sarana jaringan telekomunikasi, listrik, dan air bersih. Fasilitas wisata seperti akomodasi, pusat informasi, pemandu wisata, dan transportasi juga tersedia. UNESCO telah menyatakan bahwa area Ujung Kulon cagar alam adalah situs dunia.
[sunting] Pulau Dua / Pulau Burung (Bird Island)

Daya tarik utama kawasan ini adalah keindahan alam laut kelompok karang, berbagai jenis ikan laut, dan tentu saja berbagai jenis burung. Luas kawasan ini sekitar 30 ha. Daerah adalah sekitar 30 ha. Setiap tahun antara bulan April dan Agustus, pulau ini dikunjungi oleh ribuan burung dari 60 spesies yang berasal dari berbagai negara. Sekitar empat puluh ribu burung-burung yang terbang dari benua Australia, Asia, dan Afrika.

Pulau Dua bisa dicapai dengan perahu tradisional atau perahu motor dalam 15 sampai 30 menit melalui sawah Luhur, Kasemen. di daerah ini, telah tersedia sarana jaringan listrik, telekomunikasi, dan air.
[sunting] Pulau Umang (Umang Island)

Pulau Umang memiliki luas sekitar 5 ha, dan terletak di daerah wisata pantai Pandeglang, berdekatan dengan kawasan wisata Tanjung Lesung. Kawasan wisata ini dikelola oleh sebuah perusahaan swasta yang menyediakan berbagai fasilitas rekreasi dan hiburan yang menarik. Di pulau ini, terdapat sebuah resor yang ditata dengan sentuhan artistik alami, dilengkapi dengan ruang pertemuan, kafe, spa, pusat bisnis, sunset lounge, klub pantai, kolam renang dan begitu on.In Selain itu, tersedia fasilitas dan rekreasi air olahraga, jogging track, cross country, lapangan tenis, karaoke, dan lain-lain. Kita dapat menuju ke pulau ini dengan Relatif mudah. Kita dapat pergi ke pulau ini dengan relatif mudah. Perusahaan pengelolaan kawasan ini menyediakan rental mobil dari Jakarta ke pulau, atau dapat juga dicapai dari kawasan Ujung Kulon.
[sunting] Gunung Karakatoa

Gunung Krakatau terletak di perairan Selat Sunda adalah salah satu gunung yang paling terkenal di dunia, karena letusan dahsyat pada tahun 1883. Celah daerah datang ke benua Australia, bahkan awan panasnya menyelimuti beberapa kawasan Eropa selama seminggu. Krakatau ledakan dan kemudian membentuk anak gunung yang kini dikenal sebagai Anak Krakatau yang muncul pada tahun 1928 yang masih tetap aktif. Terletak di Selat Sunda, wisata alam ini mudah dicapai dari pantai Anyer-Carita sekitar satu jam dengan kapal motor. Resor ini menawarkan wisata alam seperti berkemah, hiking, memancing, dan pemandangan laut yang indah.
[sunting] Rawadano

Rawadano atau nama lain Cagar Alam Rawa Danau terletak di kabupaten Serang, dan berjarak 101 km dari Jakarta. Daerah ini merupakan kawasan yang didominasi rawa-rawa, ada juga sebuah danau. Wilayah ini sekitar 2.500 hektar ditumbuhi oleh berbagai jenis pohon. Pulau ini adalah tempat bersarang bagi berbagai jenis binatang reptil, seperti ular dan buaya. Tidak kurang dari 250 jenis burung tinggal di daerah ini. Kita dapat mencapai lokasi ini melalui tiga saluran, yaitu: Jakarta, Cilegon-Anyer-Rawaadano, Jakarta-Serang-Padarincang-Rawadano, dan Jakarta-Serang-Anyer-Cinangka-Padarincang-Rawadano.
[sunting]

kl ad yg slh d comment yea...!!!

4 comments:

chenyingying9539 9539 said...

2015-7-7 chenyingying9539
longchamp handbags
mont blanc
abercrombie
prada
michael kors outlet
fitflops clearance
abercrombie & fitch
abercrombie store
celine outlet
hollister
michael kors outlet
abercrombie
mulberry handbags
michael kors bag
ralph lauren outlet
true religion
timberland boots
oakley sunglasses wholesale
louis vuitton outlet
ed hardy outlet
burberry sale
lululemon
toms outlet
michael kors outlet
mont blanc pens
jordan pas cher homme
hollister
michael kors outlet
hollister kids
kobe bryant shoes

风骚达哥 said...

20150901 junda
mont blanc pen
nike air max
nike trainers
kate spade bags
toms outlet
soccer jerseys wholesale
tory burch outlet online
fitflop uk
air max 90
toms shoes outlet
cheap nike shoes
air max 90
cheap jordans
pandora charms
michael kors outlet
cheap jerseys
nike huarache 2015
air force 1
adidas uk
cheap oakley sunglasses
abercrombie outlet
ralph lauren
oakley sunglasses outlet
toms wedges
nike store
abercrombie
fitflop shoes
adidas trainers
michael kors
longchamp soldes
nike uk
coach outlet store online
canada goose jackets
michael kors outlet online
burberry outlet online
michael kors
michael kors handbag
borse gucci
tory burch handbags
true religion outlet

Yuanyuan Lin said...

7.20lllllyuanchicago blackhawks
christian louboutin online
christian louboutin outlet
christian louboutin shoes
christian louboutin uk
christian louboutin outlet
christian louboutin shoes
christian louboutin outlet
christian louboutin uk
chrome hearts outlet
chrome hearts
chrome hearts eyewear
chrome hearts sunglasses
fitflops sale clearance
fitflops sale
coach outlet store
coach outlet
coach handbags outlet
coach handbags
coach outlet online
coach outlet online
coach outlet canada
coach outlet online
coach outlet store
coach outlet
coach outlet clearance
coach outlet
coach outlet clearance
coach outlet online
coach outlet clearance
coach outlet
coach outlet clearance
coach outlet
coach factory outlet
coach outlet
7.20

John said...

kate spade outlet online
true religion jeans outlet
christian louboutin uk
ralph lauren uk
air jordans
pandora charms sale clearance
red bottom shoes for women
dolce and gabbana outlet online
ugg sale
canada goose jackets
20161012yuanyuan