Wednesday, January 20, 2010

Car agr ID Gm OL u g di hackzz

Kebanyakan kasus hacking dikarenakan ketidaktahuan player terhadap aktifitas share acoount, downloading files yg tidak jelas, hacking tools, dan mengunjungi website yg mengandung software yg tidak jelas / mencurigakan.


Point dibawah ini yg berkaitan dengan keamanan account meliputi :

1. Sharing ID & password account dengan orang lain.
2. Password yang terlalu simple.
3. Jarang melakukan penggantian password secara berkala.
4. Menulis ID & Password di buku / sobekan kertas yg tidak disimpan dengan aman.


Dibawah ini beberapa langkah untuk mengantisipasi hacking account :

1. Jangan membuka/membaca email dr orang yg tidak dikenal.
2. Jangan men-download software/files dr website yg tidak kamu kenal.
3. Jangan mengunjungi website yg mencurigakan & tidak kamu kamu kenal.
4. Jangan share ID, password dan account detail.
5. Jangan memberitahukan ID & password apabila ada orang lain yg meminta, kebanyakan GM/staff suatu MMORPG tidak pernah menanyakan password kepada player.
6. Jangan menulis ID & password melalui public chat (termasuk whisper, chat party ataupun guild chat. Jika terpaksa gunakan sms atau telepon untuk memberitahukan ID/password anda)
7. Jangan melakukan transaksi dengan seseorang di game yg belom anda kenal / temui.
8. Usahakan password mengandung alphabet & numeric sehingga tidak mudah ditebak oleh orang lain.
9. Jangan lupa untuk mengganti password secara berkala terutama bila anda pernah login di warnet/gamecenter lain (bukan tempat yg biasa anda gunakan untuk bermain game).
10. Pastikan kamu benar benar logout dr game apabila ingin AFK ( away from keyboard )
11. Ketika kamu sudah selesai bermain, pastikan sudah benar" logout dan restart komputer anda.


Hati hati apabila anda menemukan beberapa situs di internet yg menawarkan software untuk anda dalam bermain game , karena mungkin di dalam software tersebut mengandung software lain yg merugikan (contoh : keylogger yg akan mencuri beberapa data penting di komputer anda termasuk ID & password) ataupun virus ( contoh : trojan ).

Trojan :
adalah semacam virus yg akan mencuri informasi dr suatu komputer dan mengirimkannya ke email yg telah di set oleh si pengirim virus. Contoh : bila Trojan telah masuk di dalam directory game yg anda maenkan, maka ketika anda menyalakan game client dan login, maka ID & password akan segera dikirim ke si pembuat virus (trojan) tersebut.

Keylogger :
adalah semacam program yg akan me-record apa yg kamu ketik melalui keyboard / mouse. Beberapa keylogger yg lebih kuat bahkan mampu me-record URL dr website yg anda kunjungi.
Dari pengalaman di atas, maka beberapa game online developer menyediakan fasilitas on screen keyboard untuk menulis ID & password guna mengantisipasi hal tersebut.

Virus, Trojan applications dan key-logging software semuanya dapat mencuri data data game anda dan biasanya ter-install di komputer melalui executable program. Executable artinya bila akhiran dr file tersebut adalah .EXE , atau dengan cara click kanan file tsb dan pilih properties. Jika File Type berjenis Application, maka bisa dikatakan file tersebut executable.

Dalam banyak kasus biasanya hacker menaruh (baca = menyembunyikan) viruses, keyloggers, etc dalam executable files yg berhubungan dengan game. Trik yg biasa digunakan adalah menaruhnya kedalam suatu program seperti berikut :

1. Gold duplicating / gold making software
2. Create / Item duplicating software
3. Auto hunting software / BOT system.
4. Teleportation / movement-cheating programs.
5. Unrealistic program yg memungkinkan player untuk invisiblilty, 1 hit kills, etc.


Dibawah ini adalah point point yg berhubungan dengan Komputer Security :

1. Computer Updates
Jika kamu menggunakan Windows, pastikan kamu sudah mempunyai update terbarunya. Kamu dapat mendapatkannya dengan mudah di
Microsoft Windows Update page atau untuk lebih aman nya bisa mengunjungi Microsoft Security Home Page.

2. Firewall Software
Firewall bertujuan untuk mengatur agar komputer kita tidak secara langsung berhubungan dengan komputer luar yg mungkin berbahaya.
Windows XP SP2 Firewall
Zone Alarm
SyGate
BlackICE Defender

3. Antivirus Software
Suatu program yg bertugas untuk melakukan scanning terhadap memory computer untuk mengenali adanya suatu virus dan memusnahkannya.

* Kaspersky
* AVG Free
* Tauscan
* Moosoft
* Symantec security check

4. Anti-Spyware Software:
Suatu software yg bertugas untuk melakukan scanning terhadap computer's storage space dan mengidentifikasi serta melenyapkan program yg di design untuk memonitor penggunakan komputer kita tanpa sepengetahuan kita.

* Ad-Aware SE
* Ewido Anti-Spyware
* Microsoft Windows Defender
* Spybot-Search & Destroy


Semoga dapat membantu.

Made In:IbanezK7 & Naufal19(Itw aqw)

No comments: