Saturday, February 06, 2010

Cara mempercepat blog

Kecepatan load blog Anda adalah penting untuk menarik lebih banyak pembaca ke blog Anda. Jika blog Anda membutuhkan waktu yang lama untuk load, banyak pembaca mungkin akan meninggalkan blog Anda sebelum mereka memiliki kesempatan untuk membacanya. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang akan membantu blog Anda memuat lebih cepat dan menarik lebih banyak pengguna:
Posts

Anda waktu buka blog dapat dipengaruhi oleh jumlah posting Anda tampilkan pada halaman utama Anda. Anda dapat dengan mudah mengedit jumlah posting yang ditampilkan dari halaman utama dari Pengaturan | Format tab. Anda dapat memilih jumlah posting yang ingin ditampilkan pada halaman utama. Kami menyarankan menampilkan 10 atau lebih sedikit posting di halaman utama.
JavaScript Pihak Ketiga dan Link

Untuk kecepatan load blog yang optimal, kami sarankan untuk menggunakan Google / Blogger widget, JavaScipt dan link. Namun, jika Anda perlu untuk menggunakan pihak ketiga JavaScipt dan link, blog Anda akan memuat lebih cepat jika Anda memasukkan semua JavaScript di bagian bawah blog Anda. Jika Anda memiliki JavaScript pihak ketiga dan link pada sidebar Anda, masukkan ke dalam di bagian bawah sidebar.
Foto dan Media

Mempelajari lebih lanjut cara produk Google bekerja sama.

Semakin banyak gambar, video dan multi media lainnya yang Anda miliki di blog Anda semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk load. Namun, gambar dan multimedia lainnya yang penting untuk menarik pengguna ke blog Anda, jadi penting untuk mengoptimalkan kecepatan memuat foto dan media. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan kecepatan beban media Anda:

* Turunkan ukuran gambar Anda atau gunakan thumbnail yang link ke gambar ukuran penuh.
* Jika Anda menggunakan foto pihak ketiga, pertimbangkan untuk meng-upload ke Picasa Web Album dari editor posting Blogger.
* Jika Anda memiliki sejumlah besar gambar untuk layar, Anda dapat meng-upload semua foto Anda (dari sebuah liburan atau peristiwa) ke Picasa Web Album dan link ke album di posting atau sidebar Anda.

Saran lain

* Jika Anda telah menambahkan CSS kustom untuk blog Anda, pastikan Anda letakkan di bagian atas halaman.
* Konten yang paling penting dari blog Anda yang bisa menarik perhatian pembaca harus memuat tercepat. Untuk membantu Anda mengidentifikasi item yang mengambil terpanjang untuk memuat Anda dapat menggunakan Stopwatch. Untuk menggunakan Stopwatch, masukkan URL blog Anda ke dalam kotak teks dan klik "Start StopWatch". Stopwatch akan terbuka blog Anda dalam bingkai dan akan mencatat waktu yang diperlukan untuk segala sesuatu di blog Anda untuk memuat, termasuk gambar, video, widgets, dst Perhatikan item yang mengambil terpanjang untuk memuat dan memodifikasi mereka secara tepat menggunakan saran.

huff capek saia nuliz sepanjang iny...

2 comments:

hanumuslem said...

thanks tipsnya

maju yaw???

Naufal 'Skmiesmgraffiti' said...

sm-sm